Palace Vs Arsenal, Potensi Ancaman dari Tim Arahan Patrick Vieira

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 April 2022
Palace Vs Arsenal, Potensi Ancaman dari Tim Arahan Patrick Vieira
Patrick Vieira dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan melanjutkan upaya menjaga tempat di empat besar Premier League, atau zona Liga Champions, saat memainkan Derby London kontra Crystal Palace di Selhurst Park, Selasa (05/04) pukul 02.00 dini hari WIB, di pekan 31 Premier League.

Palace sudah nyaman di papan tengah klasemen namun tim arahan Patrick Vieira menyimpan ancaman untuk Arsenal. Legenda Arsenal itu menyulap The Eagles - julukan Palace - sebagai tim yang solid dari lini belakang ke depan.

Palace masih mengandalkan serangan balik sebagai pola bermain mereka, tetapi Wilfried Zaha dkk memiliki agresivitas bermain dalam upaya merebut bola dengan melakukan pressing dan berbahaya saat bermain ofensif.

Efisiensi bermain mereka sudah terlihat saat melawan juara bertahan Premier League, Manchester City. Dua kali bertemu musim ini City tak bisa mengalahkan Palace dengan kekalahan 0-2 dan hasil imbang 0-0.

Baca Juga:

Jarang Main, Nicolas Pepe Mulai Pertimbangkan Masa Depannya di Arsenal

Arsenal Ingin Selamatkan Karier Marcus Rashford

Arsenal Tetap Rendah Hati, Manchester United yang Terancam Gigit Jari

Patrick Vieira dan Mikel Arteta

Arsenal arahan Mikel Arteta juga memiliki permainan yang sama dengan Pep Guardiola di Man City. Tak ayal Palace-nya Vieira bisa jadi ancaman bagi mereka dan Arteta tahu betul akan potensi tersebut.

Ya, kami mencetak gol tepat di akhir dan itu adalah pertandingan yang sulit (laga pertama musim ini antara Arsenal lawan Palace). Kami memiliki beberapa periode yang sangat bagus, beberapa periode di mana kami berjuang," tutur Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Kami kebobolan dua gol yang sangat buruk dalam pertandingan itu dengan hadiah sederhana yang menempatkan permainan ke dalam posisi yang sangat sulit."

"Tim, terutama di kandang, bermain sangat baik dan staf pelatih melakukan pekerjaan dengan baik dan kami tahu bagaimana bermain di stadion mereka," urai Arteta.

Jelang laga itu Arsenal memiliki statistik bagus dengan hanya sekali kalah dari 16 laga terakhir mereka di Selhurst Park pada ajang Premier League. Palace juga hanya sekali menang dari sembilan laga terakhir melawan Arsenal.

Palace juga akan menguji Arsenal yang punya status tim dengan catatan pertahanan kelima terbaik di Premier League, kebobolan 31 gol dan hanya kalah dari Man City, Liverpool, Chelsea, dan Wolverhampton Wanderers.

Crystal palace Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan