Paling Diwaspadai, Pelatih Timnas U-19 Mengaku Buta Kekuatan Korea Utara

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 19 Oktober 2019
Paling Diwaspadai, Pelatih Timnas U-19 Mengaku Buta Kekuatan Korea Utara
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com -Indonesia akan menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Bergabung di Grup K, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Korea Utara. Dari ketiga rival itu, Korea Utara merupakan tim yang paling diwaspadai.

Korea Utara merupakan salah satu tim terkuat di Benua Asia. Mereka beberapa kali pertanding di pentas Piala Dunia. Masalahnya, kekuatan mereka sangat sulit untuk dideteksi. Sangat minim sumber informasi yang harus diolah.

“Kami belum punya gambaran tim Korea Utara U-19 yang sekarang. Akan tetapi, kami sudah punya pertandingan tim U-16, dan tim U-19 tahun sebelumnya. Minimal kami sudah tahu cara bermain dan karakter mereka,” ucap Fakhri Husaini, pelatih Indonesia.

Baca Juga:

Fakhri Husaini Sudah Kantongi Kerangka Timnas Indonesia U-19

Kalah 1-3 dari Indonesia, Timnas China U-19 Dapat Kecaman Media Negaranya

Oleh karena itu, Indonesia mengadakan simulasi melawan Korea Utara dengan mengundang tim China U-19 sebagai lawna tanding. “Kami berharap mereka bisa menjadi, atau mewakili kekuatan Korea Utara,” akunya.

Mantan pemain PKT Bontang itu, “Ini yang menjadi alasan penting mengapa kami beruji coba dengan China. Sebab selama ini kami belum pernah bermain melawan tim dari Asia Timur. Kali terakhir melawan Jepang di Genesys.”

Sementara itu, Indonesia menang 3-1 dalam uji tanding melawan China, Kamis (17/10) malam di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Kedua tim akan menjalani game kedua di Gianyar, Bali. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Fakhri husaini Timnas Indonesia U-19 Breaking News Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan