BolaSkor.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Angelo Alessio, memamerkan pengalaman yang dimiliki ketika menjadi asisten pelatih Antonio Conte selama delapan tahun, dari Siena, Juventus, timnas Italia, hingga Chelsea.

Menjadi tangan kanan Conte merupakan pengalaman terbaik yang dimiliki oleh Alessio. Pelatih asal Italia tersebut berharap apa yang pernah didapatkan selama ini bisa ditularkan ketika menangani Persija.

Angelo Alessio memang memiliki latar belakang istimewa. Dia pernah membawa Chelsea juara Premier League 2016-2017. Tidak sampai di situ saja, Alessio juga pernah meraih kesuksesan bersama Conte ketika melatih di Juventus.

Baca Juga:

Angelo Alessio Terkesan dengan Pemain Persija

Alasan Persija Jakarta Vs PSS Sleman Jadi Pembuka Liga 1 2021/2022

“Sebelum jadi pelatih saya juga pemain sepak bola profesional. Saya pernah jadi pelatih kepala dan asisten. Saya menghabiskan 8 tahun menjadi asisten Antonio Conte," kata Alessio.

"Saya bersama dia di Juventus, Siena, timnas Italia, dan Chelsea. Dan hingga saat ini saya kembali melanjutkan karier saya sebagai pelatih kepala,” tambah Alessio.

Alessio pun memiliki dua alasan mengapa mau menerima pinangan manajemen Macan Kemayoran. Ia memiliki ambisi yang sangat besar untuk bisa meraih kesuksesan saat melatih di Asia untuk pertama kalinya.

“Yang ingin saya sampaikan adalah saya datang ke klub ini karena dua alasan. Pertama karena saya yakin klub ini bisa juarai liga, lalu dukungan fans yang sangat besar untuk tim ini,” tutup Angelo Alessio.