BolaSkor.com - Situasi 'panas' dalam internal Barcelona terus terjadi di tengah pandemi virus corona, khususnya dalam mempertanyakan kebijakan Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu. Tidak tanggung-tanggung enam anggota direksi klub mengundurkan diri.

Keenam orang itu adalah Emili Rousand (Wakil Presiden Barca), Enrique Tombas, Silvio Elias, Maria Teixidor, Josep Pont, dan Jordi Clasamiglia. Pengunduran diri itu menyusul isu perombakan total kabinet kerja yang akan dilakukan Bartomeu.

Selain itu panasnya isu internal itu terjadi karena mereka mempertanyakan kepemimpinan Bartomeu dalam memimpin klub. Barcelona tak lagi sama seperti di masa lalu dan filosofi klub dalam memercayai pemain muda telah memudar. Mereka juga tidak yakin Barca akan bangkit setelah virus corona berakhir nanti.

Baca Juga:

Barcelona Siap Pinjamkan Philippe Coutinho ke Chelsea

Dua Kali Gagal, Barcelona Masih Ngotot Memburu Penggawa Chelsea

Mengenang Radomir Antic, Satu-satunya Pelatih yang Pernah Membesut Tiga Klub Besar Spanyol

Josep Maria Bartomeu

"Kami dengan ini ingin menyampaikan bahwa para manajer yang bertanda tangan di bawah ini telah menginformasikan kepada Presiden Bartomeu keputusan kami untuk mengundurkan diri dari posisi kami sebagai manajer FC Barcelona," tutur pernyataan enam anggota direksi dikutip dari La Vanguardia.

"Kami telah mencapai titik ini dengan tidak mampu membalikkan kriteria dan bentuk manajemen klub dalam menghadapi tantangan penting di masa depan dan, terutama, dari skenario pasca pandemi baru (corona)."

"Kami juga harus menyoroti kekecewaan kami dengan episode malang di jejaring sosial, yang dikenal sebagai 'Barcagate', yang kami pelajari melalui pers."

"Kami meminta di sini bahwa begitu hasil audit yang dipercayakan kepada PWC disajikan, bahwa tanggung jawab akan dihapus serta kompensasi yang sesuai akhirnya."

Dalam pernyataannya mereka juga berharap adanya pemilihan ulang presiden baru di masa datang. Tak lupa mereka juga menuturkan terima kasih kepada anggota direksi lain yang sudah bekerja sama selain ini.

"Sebagai layanan terakhir bagi klub kami, kami merekomendasikan bahwa begitu keadaan memungkinkan untuk mengadakan pemilihan baru yang memungkinkan, dengan semua 'wewenang', untuk mengelola klub dengan cara terbaik dalam menghadapi tantangan penting dari masa depan segera," tambah pernyataan itu.

"Terakhir tetapi tidak kalah pentingnya, kami ingin memiliki pengakuan yang sangat khusus dan terima kasih kepada rekan-rekan kami di dewan direksi yang telah mendedikasikan energi dan upaya terbaik mereka untuk kebaikan Barcelona yang kami cintai. Juga terima kasih kepada para eksekutif dan karyawan Klub atas dukungan dan kerja bagus mereka selama masa ini karena kami mendapat kehormatan melayani Barca yang kami cintai."

Bartomeu telah menjadi Presiden Barcelona sejak 2015. Dalam kurun waktu tersebut Barca meraih empat titel LaLiga, empat titel Copa del Rey, dan satu titel Liga Champions.

Kendati tidak gagal dari segi raihan trofi kebijakan klub dalam merekrut pemain-pemain top berpengalaman mendapatkan sorotan besar. Pasalnya Barca tak lagi menggunakan servis produk La Masia yang sudah terkenal di seantero dunia.