BolaSkor.com - Giorgio Chiellini punya pandangan menarik terkait insiden gigitan Luis Suarez terhadap dirinya di Piala Dunia 2014. Bukannya marah, bek berusia 35 tahun itu justru memuji aksi sang pelaku.

Insiden tersebut terjadi saat Uruguay bertemu Italia pada laga terakhir grup D. Pertandingan berlangsung dalam tensi tinggi karena kedua tim wajib menang untuk lolos ke fase gugur.

Situasi tersebut membuat pemain kedua tim tampil di bawah tekanan. Hal itu juga yang nampaknya menjadi latar belakang Suarez menggigit bahu Chiellini pada menit ke-79.

"Saya menjaga (Edinson) Cavani hampir di sepanjang laga. Tiba-tiba saya menyadari kalau digigit di bahu (oleh Suarez) dan itu terjadi begitu saja," kata Chiellini dalam bukunya 'Io, Giorgio', dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

Kagumi 'Ilmu Hitam' Sergio Ramos, Giorgio Chiellini Beri Contoh kala Mo Salah Cedera

Akui Benci Inter Milan, Giorgio Chiellini Bandingkan dengan Sikap Michael Jordan terhadap Detroit Pistons

Serang Balik Giorgio Chiellini, Felipe Melo: Mungkin karena Saya Interista

Namun Chiellini menganggap apa yang dilakukan suarez hanya merupakan sebuah trik. Hanya penyerang berkualitas yang melakukan hal tersebut.

Tak sampai di situ, Chiellini ternyata juga sangat mengagumi Suarez. Menghadapi penyerang dengan banyak trik seperti itu secara tak langsung mengasah kemampuan bertahannya.

"Saya megagumi kecerdikannya. Kalau dia kehilangan (sifat) itu, dia akan jadi penyerang yang biasa-biasa saja," tambahnya.

"Dia dan saya mirip dan saya suka mengawal striker sepertinya."

Gigitan suarez memang luput dari penglihatan wasit dan asistennya. Namun FIFA kemudian menjatuhkan hukuman larangan bertanding sebanyak sembilan laga internasional dan denda kepada penyerang Barcelona tersebut.

Dalam pertandingan tersebut, Italia akhirnya kalah dengan skor 0-1 sehingga harus tersingkir. Ironisnya, gol kemenangan Uruguay yang dicetak Diego Godin tercipta tak lama setelah insiden gigitan Suarez tersebut.