Pandangan Djanur Terhadap Kekuatan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 07 April 2019
Pandangan Djanur Terhadap Kekuatan Arema FC
Persebaya Surabaya saat kalahkan Madura United. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal menjamu Arema FC pada leg pertama final Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4) mendatang. Selanjutnya, Arema FC menjamu Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Jumat (12/4) mendatang.

Keputusan tersebut diumumkan usai Persebaya memastikan diri lolos ke babak final Piala Presiden, setelah mengalahkan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (6/4) malam.

Kendati demikian, Persebaya sebenarnya lebih memilih menjadi tuan rumah di leg kedua. Hal itu disampaikan oleh pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman. Menurutnya, setiap tim dan pelatih pasti akan memilih menjadi tuan rumah di leg kedua apabila regulasi pertandingannya kandang dan tandang.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Jamu Arema FC Lebih Dulu di Final Piala Presiden 2019

Tekuk Madura United 3-2, Persebaya Surabaya Tantang Arema FC di Final

"Pasti itu. Karena memang ada keuntungan tersendiri (laga home di leg kedua) seperti halnya Madura United. Cuma sayang saja mereka tidak berhasil," ujar Djanur, sapaan akrabnya.

Namun, terlepas dari keuntungan tersebut, Djanur mengaku timnya siap bertindak sebagai tuan rumah di leg pertama maupun kedua. Sebab secara strategi, Persebaya sudah menyiapkan antisipasi untuk menghadapi Singo Edan.

"Tidak bisa pungkiri Arema FC dari mulai babak delapan besar hingga ke sini melaju dengan progres yang luar biasa. Itu kami akan antisipasi betul. Kami nonton setiap mereka bertanding dan kami sudah antisipasi itu," imbuh pelatih asal Majalengka tersebut. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2019 Djadjang nurdjaman Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan