Pandangan Pelatih Bali United Tentang Kekuatan Ceres Negros

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 09 Maret 2020
Pandangan Pelatih Bali United Tentang Kekuatan Ceres Negros
Aksi M. Rahmat dalam laga Bali United Vs Than Quang Ninh. (Twitter Bali United)

BolaSkor.com - Bali United berupaya merebut poin dari tuan rumah Ceres Negros saat bertemu dalam laga Piala AFC 2020 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Rabu (11/3) malam. Poin ini penting untuk menjaga kans lolos dari grup G.

Ceres Negros merupakan pimpinan klasemen sementara grup G. Wakil Filipina mengemas empat poin dari dua laga. Di bawahnya ada Svay Rieng FC dan Bali United dengan tiga poin, serta Than Quang Ninh dengan satu poin.

Penting bagi Bali United merebut poin dari kandang Ceres Negros. Namun, pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyadari target ini bukan hal mudah.

"Kita sebenarnya punya kans bagus. Tapi yang jadi masalah kita ada pertandingan terlalu dekat. Kita sudah main lawan Persita dan Barito Putera di Liga. Kita main di Bali, lalu terbang ke Banjarmasin dan sekarang terbang lagi ke Filipina," terang Stefano Cugurra, Minggu (8/3).

Baca Juga:

Puji Fadil Sausu, Teco Gembira Progres Lerby Eliandry

Dipermalukan Bali United, Djanur Sebut Barito Putera Perlu Berbenah Lagi

Situasi berbeda dialami Ceres Negros. Setelah bermain imbang kontra Than Quang Ninh 2-2, 25 Februari lalu, Ceres Negros belum bertanding lagi.

"Mereka punya banyak waktu untuk fokus pada pertandingan ini. Tentu mereka tidak ada pemain cedera, tim lebih lengkap," tutur pria yang akrab disapa Teco ini.

Selain itu, Teco melihat Ceres Negros merupakan tim kuat. Beberapa pemain sudah membela tim ini dalam jangka waktu tiga hingga lima tahun. Gelandang Timnas Filipina, Stephen Schrock dan penyerang asal Spanyol, Bienvenido Maranon cukup dapat perhatian.

"Nomor 12 (Schrock) punya umpan-umpan bagus. Sementara nomor 7 (Maranon) sering cetak gol. Dia punya finishing bagus. Saya lihat ada banyak pemain bagus di sana," jelas Teco. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Breaking News Ceres–Negros Piala AFC
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan