Pandangan Stefano Cugurra Mengenai Kekuatan PSM Makassar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Juli 2019
Pandangan Stefano Cugurra Mengenai Kekuatan PSM Makassar
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (Baliutd.com)

BolaSkor.com - PSM Makassar termasuk tim yang diwaspadai Bali United pada kompetisi Liga 1 2019. Dari pandangan pelatih Stefano Cugurra, skuat Juku Eja tak banyak berubah dalam tiga musim ini.

PSM akan menjadi lawan Bali United dalam pekan ke-12 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (1/8). Tiga poin menjadi bidikan Bali United, untuk jarak dengan Tira Persikabo sebagai pemuncak klasemen.

Stefano Cugurra cukup memahami kekuatan PSM. Menurutnya, PSM merupakan salah satu tim kuat musim ini. Mayoritas pemain sudah bersama sejak kompetisi Liga 1 2017.

Baca Juga:

Kualitas Lini Belakang Bali United Melegakan Stefano Cugurra

Pastikan Ikut Liga 1 Putri 2019, Ini Rencana Bali United

"Saya pikir PSM termasuk tim bagus, tim kuat yang hampir juara dua musim terakhir. Mereka keluar dari AFC pada babak semifinal. Tim sangat konsisten, tidak banyak berubah, perubahan hanya terjadi di pelatih saja," kata Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menyebut persiapan lawan PSM cukup bagus. Tim pelatih meniadakan latihan pada Minggu (28/7), agar para pemain bisa memulihkan kondisinya. Tiga kali latihan akan dimanfaatkan untuk mematangkan strategi.

"Empat pertandingan terakhir kita hanya punya jeda tiga hari. Sekarang kita punya waktu lebih lama, lebih bagus pasti buat tim. Fokus awal ke recovery pemain, setelah itu kita lihat situasi untuk siapkan taktik," tutur Teco.

Dalam laga ini, Bali United tak diperkuat Paulo Sergio. Gelandang 35 tahun absen karena akumulasi kartu kuning. Melvin Platje punya kans mengisi kekosongan lini tengah. Teco menyebut kondisi pemain asal Belanda itu sudah cukup bagus setelah sempat sakit di Bandung.

"Kondisi Melvin sudah lebih bagus. Dia kemarin sakit karena salah makan," pungkasnya. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Psm makassar Bali United Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan