Pandangan Teco soal Kekuatan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Agustus 2019
Pandangan Teco soal Kekuatan Borneo FC
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United memasang kewaspadaan tinggi saat menjamu Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/08). Tim Pesut Etam musim ini menjelma jadi salah satu tim yang sulit dikalahkan.

Sepuluh laga Borneo FC tak terkalahkan di Liga 1 2019. Mereka mencatatkan lima kemenangan serta lima hasil seri. Dengan 24 poin dari 14 pertandingan, Borneo FC kini menduduki peringkat enam.

Sepuluh laga tentu sangat panjang. Apalagi empat di antaranya Borneo FC bisa mencuri poin dari markas lawan. Artinya Borneo FC memang bukan lawan sembarangan buat Bali United.

Pelatih Bali United, Stefano Cugura, mengatakan Pesut Etam merupakan salah satu tim yang patut diwaspadai. Ada beberapa pemai berkualitas yang musim ini jadi pembeda Borneo FC.

"Borneo FC tim bagus, kita harus respek sama lawan. Mereka bisa konsisten dalam sepuluh pertandingan, cukup lama tidak kalah. Kita perlu kerja eksta keras agar bisa memenangkan pertandingan ini," ucap Stefano Cugurra.

Baca Juga:

Wildansyah Bocorkan Kesiapan Borneo FC Hadapi Bali United

Aura Positif Mario Gomez di Markas Bali United

Teco, sapaan akrabnya, mewaspadai sosok Renan Silva. Musim ini, gelandang asal Brazil sudah mencetak enam gol. Bekas anak asuhnya di Persija ini disebut Teco sudah beradaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

Dia tak kaget ketika musim ini Renan Silva semakin melesat. Kemampuan inilah yang meyakinkannya untuk memboyong Renan Silva dari Liga Thailand ke Indonesia pada pertengahan musim 2018.

"Dia punya umpan terakhir yang sangat akurat, kaki kirinya sangat bagus. Saya pikir dia salah satu gelandang bagus yang ada di liga Indonesia," tuturnya.

Perlu gelandang kuat untuk mematikan Renan Silva. Sebagai pengganti Brwa Nouri yang absen, Bali United punya M Taufiq serta Ahmad Agung. Kedua pemain ini punya visi bermain bagus yang bisa diandalkan Bali United di sektor tengah. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Teco Liga 1 Liga 1 2019 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan