Pandangan Teco soal Peminjaman Melvin Platje ke Klub Belanda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Februari 2021
Pandangan Teco soal Peminjaman Melvin Platje ke Klub Belanda
Melvin Platje. (Bali United)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menilai peminjaman Melvin Platje ke klub kasta kedua Liga Belanda, De Graafschap sebagai hal positif. Melvin akan lebih siap ketika bertarung di Piala AFC 2021.

Melvin secara resmi sudah dipinjamkan Bali United ke De Graafschap. Melvin dipinjamkan per 1 Februari hingga 1 Juni 2021. Peminjaman ini tak merugikan Bali United mengingat Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara baru dihelat 22-28 Juni 2021.

Dalam sejarah Bali United, inilah kali pertama mereka meminjamkan pemain ke klub Eropa. Biasanya, Bali United menebar pemain muda ke klub Liga 2 dan Liga 3, guna menambah jam terbang.

Bali United bersedia meminjamkan penyerang andalannya lantaran situasi di Indonesia tak memungkinkan. Hampir sebelas bulan Melvin hanya berlatih tanpa melakoni satu pun pertandingan.

Baca Juga:

Gelandang Bali United Brwa Nouri Akan Gabung Klub Irak

Fadil Sausu Optimistis Bali United Cetak Prestasi di Piala AFC 2021

"Pemain (Melvin) yang minta dipinjamkan agar bisa bermain. Pemain tidak mau terlalu lama tidak bermain di kompetisi resmi," terang Stefano Cugurra, Senin (1/2).

Teco, sapaan akrabnya, merestui karena ada hal positif yang akan didapat Bali United. Melvin bisa kembali dengan kondisi fisik dan teknik yang lebih bagus, ketimbang sekadar berlatih tanpa bertanding.

"Pemain sudah hampir satu tahun tidak bermain di kompetisi resmi. Pasti, ketika pemain bisa bermain sekarang, ketika kembali ke Bali United bisa lebih siap dari pemain lain," tutur Teco.

Begitu pula dari segi persiapan Bali United. Meski baru gabung pada awal Juni mendatang, Teco menilai hal ini tak mengganggu persiapan menuju laga fase grup G.

"Tidak mengganggu (persiapan). Ketika kembali dari peminjaman, pemain pasti punya kondisi fisik dan teknik lebih bagus," ucap Teco.

Peminjaman ini membuat Melvin kembali reuni dengan Mike Snoei. Sebelum menukangi De Graafschap, Mike Snoei membesut SC Telstar. Kala itu, Melvin menjadi salah satu mesin gol dengan mencetak 14 gol dari 35 pertandingan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Stefano Cugurra Teco Melvin Platje Bali United Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan