Pandemi Bikin Anggaran Olimpiade Tokyo Membengkak

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 22 Desember 2020
Pandemi Bikin Anggaran Olimpiade Tokyo Membengkak
Olimpiade 2020. (Situs Tokyo 2020)

BolaSkor.com - Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo menggelontorkan dana besar agar ajang empat tahunan itu bisa berlangsung. Bahkan, hampir satu miliar dolar di antaranya khusus untuk protokol kesehatan.

Biaya keseluruhan Olimpiade Tokyo kabarnya membengkak menjadi 15,4 miliar dolar. Dari jumlah tersebut, sekitar 2,8 miliar dolar di antaranya disebabkan penundaan.

Seperti diketahui, seharusnya Olimpiade Tokyo berlangsung pada 2020. Namun, pandemi virus corona memaksa ajang tersebut mengalami penundaan selama satu tahun.

Baca Juga:

Rusia Resmi Absen dari Olimpiade Tokyo dan Musim Dingin Beijing

Ketimbang Atlet, Banyak yang Harus Diprioritaskan Vaksinasi Virus Corona

Demi menciptakan langkah keamanan untuk para atlet, 900 juta dolar di antaranya dialokasikan untuk menghentikan penyebaran virus corona. Penyelenggara berharap jumlah itu cukup.

"Kami ingin membangun sistem terbaik dengan terus berinteraksi dengan dokter yang relevan. Masalah besar bagi kami untuk mengamankan staf medis sebanyak mungkin," ujar Kepala Eksekuitf Olimpiade Tokyo, Toshiro Muto.

"Hal itu karena kami dihadapkan dengan situasi di mana institusi medis swasta kesulitan mengatur staf mereka. Penyebabnya adalah karena virus corona," Muto menambahkan.

Bagian dari penanggulangan virus corona termasuk infrastruktur tes PCR, mendirikan klinik, dan pencegahan. Sejumlah biaya akan ditutup dengan tambahan sponsor serta asuransi.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Olimpiade Tokyo 2020 Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan