BolaSkor.com - AC Milan menangguhkan jadwal pelatihan tim tanpa batas waktu. Rossoneri terpaksa mengambil keputusan ini mengingat kondisi Italia belum juga membaik pasca diserang wabah virus corona.

Italia masih menjadi negara dengan penyebaran virus corona tertinggi di Eropa. Hingga hari ini jumlah penduduk yang positif mengidap virus tersebut mencapai lebih dari 86 ribu orang.

Situasi yang tak kunjung membaik memaksa manajemen Milan untuk lebih memprioritaskan keselamatan skuatnya. Tim asuhan Stefano Pioli itu rencananya baru akan berlatih saat Italia sudah kondusif atau setidaknya diizinkan oleh pihak terkait untuk beraktivitas secara normal.

Baca Juga:

Ikrar Kesetiaan Gianluigi Donnarumma kepada AC Milan

Pemain AC Milan Pasang Badan untuk Stefano Pioli

AC Milan Pertimbangkan 3 Nama Pengganti Gianluigi Donnarumma

AC Milan

"AC Milan mengumumkan bahwa pelatihan akan ditangguhkan ke tanggal yang akan ditentukan berdasarkan pada otoritas terkait dan saran medis. Kesehatan dan keamanan para pemain, staf, serta komunitas kami menjadi perhatian utama klub kali ini," bunyi pernyataan resmi Milan di situs resmi klub.

"AC Milan secara kolektif menyetujui solusi terbaik untuk klub, penggemar dan semua yang terkena dampak, dan mendiskusikan proposal agar kembali ke kompetisi pada waktu yang tepat."

Milan bukan satu-satunya klub yang menunda jadwal pelatihan. Napoli dan Lazio telah lebih dulu mengambil kebijakan ini.

Tim-tim lain nampaknya juga akan mengambil kebijakan serupa. Apalagi hingga kini belum jelas kapan Serie A kembali dilanjutkan.

FIGC memang sudah menegaskan komitmennya untuk melanjutkan Serie A musim ini sampai selesai. Namun hal itu sangat tergantung dengan secepat apa Italia bisa terbebas dari virus corona.

Penulis: Taufik Hidayat