BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menegaskan bahwa kompetisi Liga 1 dan Liga 2 diberhentikan hingga waktu yang tidak ditentukan. Keputusan ini diambil oleh Iriawan sekaligus menindaklanjuti arahan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo terkait penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini juga langsung memberikan surat kepada operator liga, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait dengan penghentian ini. Surat ini juga ditembuskan ke Menpora, Ketum Koni, dan para klub peserta Shopee Liga 1 dan Liga 2.

"Kompetisi Shopee Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," kata Iriawan seperti yang ditulis di laman PSSI.

Baca Juga:

Demi Timnas Indonesia di Piala AFF, Ketum PSSI Mochamad Iriawan Berharap Virus Corona Tak Ganggu Jadwal Liga 1

Ketum PSSI Sebut SUGBK Paling Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021

"Pencabutan atas penghentian Shopee Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran Virus Corona di Indonesia, yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tambahnya.

Setela memutuskan hal tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Lemhanas itu mengaku akan menyusun lankah-langkah baru terkait dengan penyususan jadwal Liga 1 dan Liga 2.

"Menyusun kembali jadwal Shopee Liga 1 dan 2 dengan mempersiapkan hal-hal teknis serta administratif. Melakukan komunikasi dengan pihak keamanan terkait perubahan jadwal kompetisi. Membuat kajian manajemen keuangan di masing-masing klub dan LIB secara menyeluruh dalam kondisi terburuk," ungkap Iriawan.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB sudah memutuskan untuk menunda Liga 1 dan Liga 2 selama dua pekan mulai 16 Maret lalu, pada saat itu rencana digelar kembali kompetisi pada awal April, tapi melihat kondisi yang belum stabil kompetisi masih belum bisa berjalan kembali.