Pandemi Virus Corona Diklaim Untungkan Pemain Berstatus Bebas Transfer

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 24 April 2020
Pandemi Virus Corona Diklaim Untungkan Pemain Berstatus Bebas Transfer
Jan Vertonghen (Twitter)

BolaSkor.com - Bek Tottenham Hotspurs, Jan Vertonghen akan berstatus bebas transfer pada akhir Juni mendatang. Namun ia tak takut kesulitan mencari klub baru di tengah pandemi virus corona.

Sebaliknya, Vertonghen justru merasa diuntungkan dengan statusnya tersebut. Bek berkebangsaan Belgia itu mengaku saat ini sudah ditawar banyak klub.

Pandemi virus corona membuat klub-klub Eropa terancam mengalami kerugian yang cukup besar. Mereka pun tak punya uang untuk membeli pemain baru sehingga mencari yang berstatus bebas transfer.

"Banyak klub yang tidak punya uang untuk melakukan transfer. Para pemain bebas transfer seperti saya bahkan lebih diinginkan dalam krisis virus corona," kata Vertonghen dikutip dari BBC.

Baca Juga:

Siasat Tottenham Redam Minat Manchester United pada Harry Kane

Bos Tottenham Dikecam karena Ingin Pangkas Kompensasi Pemecatan Pochettino

Tottenham Bisa Raup Rp4,89 Triliun dari Penjualan Nama Stadion

Vertonghen belum menentukan pilihan terkait klub barunya. Ia juga membuka kesempatan bertahan di Tottenham jika klub asal London itu memberikan tawaran perpanjangan kontrak.

"Sejak Januari, sejumlah klub sudah mengajukan proposal-proposal serius. Saya ingin dikontrak klub yang tepat dan itu bisa jadi Spurs atau klub lain," tambahnya.

Vertonghen merupakan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam. Ia sudah memperkuat Tottenham sejak tahun 2012.

Meski kini sudah berusia 33 tahun, Vertonghen masih ingin berkarier di Eropa. Ia membuka kesempatan mencicipi pengalaman tampil di liga top Eropa lainnya.

Jan Vertonghen dan Jose Mourinho

"Saya ingin terus di level puncak dalam beberapa tahun lagi. Liga Spanyol dan Italia sudah pasti (menjadi opsi) tetapi saya akan terus membuat opsi-opsi lain tetap terbuka," tambahnya.

FIFA sebenarnya telah membuat aturan khusus terkait kontrak pemain khusus pada masa pandemi ini. Setiap pemain yang kontraknya habis pada akhir Juni ini bisa diperpanjang klubnya hingga kompetisi musim 2019-2020 usai.

Jan Vertonghen Tottenham Hotspur Breaking News Virus Corona
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan