Pandemi Virus Corona, Eredivisie Putuskan 19 Juni 2020 sebagai Waktu Bergulirnya Liga

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 April 2020
Pandemi Virus Corona, Eredivisie Putuskan 19 Juni 2020 sebagai Waktu Bergulirnya Liga
Ajax Amsterdam, tim Eredivisie (Twitter)

BolaSkor.com - Eredivisie selaku divisi teratas sepak bola di Belanda telah menentukan waktu kapan liga akan kembali bergulir setelah ditunda karena virus corona. Eredivisie menjadi salah satu liga top Eropa pertama yang menentukan tanggal pasti.

Di tengah pandemi virus corona dan tanpa waktu pasti kapan akan berakhir, KNVB (Federasi Sepak Bola Belanda) mencapai kata sepakat dengan Eredivisie dan klub-klub top seperti Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven, dan AZ Alkmaar.

Sebagaimana dilansir dari laman resmi Eredivisie musim 2019-20 akan dimulai kembali pada 19 Juni 2020. "Untuk saat ini kami tengah fokus menyelesaikan musim secara menyeluruh," tegas KNVB.

Baca Juga:

Pernyataan FIFA Terkait Kontrak Pemain dan Bursa Transfer di Tengah Pandemi Virus Corona

Efek Penundaan Kompetisi karena Virus Corona Lebih Berbahaya untuk Pesepak Bola

Koma Hampir 3 Tahun, Mantan Wonderkid Ajax Akhirnya Siuman

Laga Eredivisie

Rencananya klub-klub akan mulai berlatih kembali pada 15 Mei 2020 dalam grup kecil sebelum latihan besar tim - normal - berlangsung pada 29 Mei 2020. Apabila liga kembali bergulir pada 19 Juni 2020 maka musim ini diharapkan berakhir pada Juli.

Tanpa adanya Olimpiade dan Piala Eropa yang diundur hingga 2021, UEFA berharap kompetisi liga-liga di Eropa bisa diselesaikan pada Juni 2020 - paling telat awal Juli 2020. Itu juga dengan melihat situasi virus corona.

Keputusan itu baru datang dari KNVB. Kendati demikian KNVB disinyalir berharap Pemerintah Belanda kooperatif dan memberi izin liga kembali bergulir Juni 2020 dengan harapan pandemi virus corona telah mereda atau hilang.

Belanda salah satu negara yang memiliki kasus virus corona. Jumlah tidak signifikan seperti di Spanyol, Belanda, Italia, dan Jerman, namun pemerintah setempat tetap waspada. Belanda punya 19.580 kasus dengan jumlah total kematian 2.101 jiwa.

Kala liga tertunda karena virus corona, Ajax menduduki puncak klasemen dengan raihan 56 poin dari 25 laga yang telah dimainkan. Tim besutan Erik ten Hag memiliki perolehan poin yang sama dengan AZ Alkmaar dan terpaut enam poin dari Feyenoord di urutan tiga.

Breaking News Virus Corona Eredivisie Knvb
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan