Pandemi Virus Corona Jadi Alasan Giroud Mau Perpanjang Kontrak di Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 03 Juni 2020
Pandemi Virus Corona Jadi Alasan Giroud Mau Perpanjang Kontrak di Chelsea
Olivier Giroud (Twitter)

BolaSkor.com - Olivier Giroud punya alasan kuat mau memperpanjang kontrak bersama Chelsea meski jarang mendapat kesempatan bermain. Hal itu tak lepas dari Pandemi virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini.

Sejak Frank Lampard menjabat sebagai manajer Chelsea pada musim panas lalu, Giroud kehilangan tempat di skuat inti. Ia hanya menjadi pilihan ketiga setelah Tammy Abraham dan Michy Batshuayi.

Awalnya Giroud yang kontraknya akan habis akhir musim ini sudah membulatkan tekad untuk hengkang dari Chelsea. Penyerang berkebangsaan Prancis tersebut bahkan sudah sangat dekat dari pintu keluar Stamford Bridge pada Januari lalu.

Namun rencana tersebut berubah setelah adanya pandemi virus corona sejak Maret lalu. Giroud merasa saat ini bukan waktu yang tepat untuk berpetualang ke tempat baru.

Baca Juga:

Frank Lampard Berharap Willian dan Olivier Giroud Meneken Kontrak Anyar

5 Penyerang Tertajam Arsenal Era Arsene Wenger

Tepis Minat Inter Milan, Chelsea Perpanjang Kontrak Olivier Giroud

"Dengan seluruh situasi lockdown karena virus corona, saya tidak benar-benar merasa nyaman dengan gagasan pindah ke luar negeri dan membawa keluarga saya. Saya banyak memikirkan kualitas hidup kami dan kami memiliki pengamanan yang hebat di sini," kata Giroud di situs resmi klub.

"Saya banyak memikirkan tentang keluarga saya sekarang."

Gayung bersambut, manajemen Chelsea memberikan tawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun ke depan. The Blues nampak tak mau mengambil resiko kesulitan mencari penggantinya efek pandemi ini.

Selain itu, Lampard juga mulai memberikan kesempatan Giroud untuk tampil sejak Februari lalu. Penyerang berusia 33 tahun tersebut menjawabnya dengan mencetak dua gol dari enam laga di semua kompetisi.

"Saya hanya memanfaatkan peluang saya dan saya membalas keyakinan yang ditunjukkan manajer kepada saya. Saya hampir saja meninggalkan klub tetapi saya benar-benar berpikir bahwa Tuhan ingin saya tetap di Chelsea," tambahnya.

Giroud datang ke Chelsea sejak Januari 2018. Ia total sudah menyumbang 21 gol dari 76 pertandingan dan mempersembahkan trofi Liga Europa.

Olivier giroud Chelsea Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan