Pandemi Virus Corona, Pemain-pemain Top di Turki Masih Berjuang Bermain Sepak Bola

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 Maret 2020
Pandemi Virus Corona, Pemain-pemain Top di Turki Masih Berjuang Bermain Sepak Bola
Galatasaray vs Besiktas (Twitter)

BolaSkor.com - Serie A, LaLiga, Premier League, Ligue 1, dan Bundesliga memutuskan liga ditunda hingga awal April karena virus corona yang sudah dinyatakan menjadi pandemi dunia. Tapi hal itu tak cukup menghentikan sepak bola di Turki.

Super Lig, divisi teratas di sepak bola Turki, masih bertanding meski laga-laga dilangsungkan tanpa penonton. Persaingan di empat besar dalam merebutkan titel Super Lig masih direbutkan Trabzonspor (53 poin), Istanbul Basaksehir (53 poin), Galatasaray (50 poin), dan Sivasspor (49 poin).

Para pemain serta klub sedianya sudah harap-harap cemas laga masih dilanjutkan di kala virus corona mewabah. Namun hal itu tidak digubris penyelenggara liga, bahkan tim hazmat turun untuk menyemprotkan disinfektan di stadion sebelum laga-laga dimulai.

Baca Juga:

Pesan Luis Suarez Terkait Virus Corona: Sayangi Diri Sendiri dan Pikirkan Orang Lain

Frank Lampard Beberkan Kondisi Callum Hudson-Odoi Usai Dinyatakan Positif Virus Corona

Perangi Virus Corona, AS Roma Sumbang 13.000 Masker dan 120 Botol Hand Sanitizer

Galatasaray masih bertanding melawan Besiktas

Memainkan laga-laga saat ini jelas berisiko, apalagi sudah ditemukan 98 kasus Covid-19 di Turki dan satu di antaranya meninggal dunia. Mereka yang bermain di klub-klub Turki pun namanya cukup terkenal di kancah sepak bola Eropa.

Melansir dari Football-Italia dan ESPN, beberapa pemain top yang masih mengadu nasib dan berkarier di Turki serta berpaspor Afrika adalah: Kevin-Prince Boateng (Besiktas), Demba Ba (Basaksehir), Mario Lemina (Galatasaray), dan Mohamed Elneny (Besiktas).

Sementara beberapa mantan pemain yang pernah berkarier di Serie A, Italia, yang dibagi menjadi lima tim teratas yakni:

1. Trabzonspor: Jose Sosa, Manuel Da Costa, Caleb Ekuban
2. Basaksehir: Martin Skrtel, Robinho, Gokhan Inler, Eljero Elia, Daniel Aleksic
3. Galatasaray: Yuto Nagatomo, Fernando Muslera, Mario Lemina
4. Sivasspor: Isaac Cofie
5. Besiktas: Kevin-Prince Boateng, Adem Ljajic

Bermain di bawah keresahan virus corona jelas bukan kondisi ideal bagi mereka. Tapi pemain-pemain tersebut berada di antara pilihan untuk tetap profesional, mengikuti kontrak dengan tim, dan di satu sisi khawatir dengan situasi yang melanda dunia.

Hal itu yang melandasi John Obi Mikel, eks gelandang Chelsea, yang memutus kontraknya dengan Trabzonspor karena resah dengan situasi terkini dan Super Lig masih berlangsung.

Breaking News Virus Corona Turki Liga Turki
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan