Pandemi Virus Corona, Sassuolo dan AS Roma Akan Menjalani Sesi Latihan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 04 Mei 2020
Pandemi Virus Corona, Sassuolo dan AS Roma Akan Menjalani Sesi Latihan
Sesi latihan AS Roma (Twitter)

BolaSkor.com - Pandemi virus corona menjadikan Italia sebagai salah satu negara Eropa dengan jumlah kasus dan angka kematian terbesar di awal penyebarannya. Namun kini kondisinya mulai kondusif dan beberapa klub-klub Serie A akan mulai berlatih kembali.

Per Minggu (03/05) ada 209.328 kasus Covid-19 di Italia dengan angka kematian 28.710 orang. Namun di beberapa wilayah kondisinya membaik dan dapat melangsungkan latihan kembali, seperti misalnya di Emilia-Romagna.

Parma dan SPAL masih menanti keputusan FIGC, Federasi Sepak Bola Italia, dan Pemerintah Italia untuk mencapai kesepakatan dari sisi protokol kesehatan. Namun Sassuolo telah mengambil sikap untuk memulai latihan pada Senin (04/05) waktu setempat.

"Sassuolo Calcio AS mengumumkan bahwa, mulai Senin 4 Mei, mereka akan memberikan pemain mereka penggunaan lapangan Pusat Sepak Bola Mapei untuk sesi (latihan) opsional, individual," tutur pernyataan resmi Sassuolo.

Baca Juga:

Perjuangan AIC Membela Pesepak Bola Italia Melawan Kebijakan Pemotongan Gaji

Wabah Virus Corona Mulai Mereda, Sepak Bola di Polandia dan Denmark akan Dilanjutkan

Pemain dan Staf Pelatih AS Roma Relakan Empat Bulan Gaji demi Bantu Klub

Sassuolo

Itu menjadikan Neroverdi sebagai klub Serie A pertama yang akan melangsungkan sesi latihan. Sassuolo juga menjabarkan bagaimana sesi latihan berlangsung dengan sejumlah fase terkait keamanan virus corona.

"Pemain hanya akan diizinkan mengakses lapangan, sesuai dengan aturan jarak sosial, sementara akses ke fasilitas dalam ruangan (ruang ganti, ruang olahraga, kantor) akan dilarang," imbuh pernyataan Sassuolo.

"Sesi individual, yang akan berlangsung pada pagi hari, dari Senin hingga Jumat, dengan penggunaan tiga lapangan dan enam pemain per jam (satu pemain untuk setiap setengah lapangan), tidak akan dihadiri oleh staf teknis, sementara darurat pengawasan medis akan tersedia."

"Akses ke Pusat Sepak Bola Mapei dan parkir mobil di luar pintu masuk akan terus dilarang untuk siapa pun yang tidak termasuk dalam subyek yang ditunjukkan di atas."

AS Roma mengikuti sikap yang diambil Sassuolo dan juga akan melangsungkan sesi latihan. Giallorossi mengambil keputusan setelah melihat wilayah setempat dalam kondisi kondusif.

"Roma ingin mengucapkan terima kasih kepada Wilayah Lazio atas kepekaannya terhadap olahraga tim," demikian pernyataan dari Roma.

"Minggu depan, para pemain Roma akan menjalani penilaian medis dan memulai sesi pelatihan individu - mengamati pedoman jarak yang aman - di pusat pelatihan Trigoria."

Perlahan tapi pasti pecinta sepak bola Eropa bisa kembali menyaksikan aksi para pemain di atas rumput hijau beraksi. Meski itu melalui layar kaca televisi.

Breaking News Serie a Virus Corona Sassuolo Roma AS Roma
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan