Panggil 24 Nama ke Timnas Spanyol, Enrique Sertakan Kembali Jordi Alba

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 November 2018
Panggil 24 Nama ke Timnas Spanyol, Enrique Sertakan Kembali Jordi Alba
Jordi Alba dengan Luis Enrique (Zimbio)

BolaSkor.com – Jeda internasional di Bulan November akan berlangsung pekan depan. Meski masih ada laga liga-liga Eropa yang berlangsung akhir pekan ini, Luis Enrique sudah punya pilihan 24 nama pemain yang disertakannya ke dalam skuat timnas Spanyol, untuk melawan Kroasia dan Bosnia Hezergovina. Satu nama di antaranya adalah bek kiri Barcelona, Jordi Alba.

Dipanggilnya Alba merupakan ‘kemenangan’ bagi sang pemain dalam upaya meyakinkan mantan pelatihnya di Barca itu untuk memanggilnya ke Spanyol. Pasalnya, dalam dua kesempatan pemanggilan pemain sebelumnya, Alba tidak masuk ke dalamnya, meski ia selalu jadi pilihan utama di sisi kiri pertahanan Spanyol.

Dari kedua momen itu, publik dan media sudah mulai menduga bahwa keretakan hubungan Enrique dengan Alba benar adanya. Seperti yang telah diketahui, Alba sempat mengancam hengkang dari Barcelona ketika tim masih diasuh Enrique di musim 2016-17 karena jarang bermain.

Hubungan kian memanas ketika Alba berkata, pasca membawa Barca menang 5-1 atas Real Madrid di Clasico, berharap penampilan hebatnya itu membuka hati Enrique untuk kembali membawanya ke dalam skuat Spanyol.

Enrique pun tampak mendengar harapan pemain berusia 29 tahun. Ia memanggilnya kembali untuk melawan Kroasia di ajang Liga Negara Eropa dan Bosnia di laga persahabatan internasional. Dalam sesi konferensi pers, Enrique membantah perlunya dia berdamai kepada Alba karena seyogyanya tidak ada masalah.

“Saya akan berbicara seperti biasanya, seperti saya dengan semua pemain (kepada Alba), dan saya tak punya apapun untuk diklarifikasi dengannya. Saya juga akan menyambut pemain-pemain baru (debutan). Tugas saya untuk membuat keputusan dan tidak dipengaruhi hubungan dengan mereka,” ucap Enrique, diberitakan Mundo Deportivo.

“Saya tidak membuat keputusan karena tuntutan publik. Saya tidak tahu kapan saya memutuskannya, tetapi saya mengambil keputusan dari apa yang saya lihat lebih baik untuk timnas, itulah faktanya. Saya tidak mengubah apapun dengan Jordi Alba,” tegasnya.

Selain pemanggilan kembali Alba, Enrique juga melanjutkan eksperimennya dengan menyertakan debutan seperti Mario Hermoso dan Brais Mendez. Pablo Fornals juga dipanggil kembali setelah terakhir memperkuat Spanyol pada 2016.

Berikut ke-24 nama pemain dalam skuat timnas Spanyol:

Kiper: David De Gea (Manchester United), Kepa Arrizabalaga (Chelsea) and Pau Lopez (Espanyol).

Bek: Jonny Otto (Wolverhampton Wanderers), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Diego Llorente (Real Sociedad), Sergio Ramos (Real Madrid), Mario Hermoso (Espanyol), Inigo Martínez (Athletic Club Bilbao), Jose Luis Gaya (Valencia), Jordi Alba (FC Barcelona).

Gelandang: Sergio Busquets (FC Barcelona), Pablo Fornals (Villarreal), Brais Mendez (Celta Vigo), Sergi Roberto (FC Barcelona), Saul (Atletico Madrid), Dani Ceballos (Real Madrid), Rodri (Atletico Madrid).

Lini Depan: Suso (AC Milan), Rodrigo (Valencia), Iago Aspas (Celta Vigo), Alvaro Morata (Chelsea), Isco (Real Madrid), Marco Asensio (Real Madrid).

Breaking News Timnas Spanyol Luis enrique Jordi Alba FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.211

Bagikan