Panggung Musik dan Flare, Cara Aremania Memeringati Hari Jadi Arema

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 11 Agustus 2020
Panggung Musik dan Flare, Cara Aremania Memeringati Hari Jadi Arema
Panggung musik dan flare Aremania. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Aremania tidak kehilangan kreasi dalam mencari cara untuk tetap memeringati hari jadi klub yang ke-33 tahun. Yaitu dengan mengadakan panggung musik serta flare, pada Selasa (11/8) dinihari tadi.

Sejumlah musisi Malang Raya, ambil bagian dalam acara tersebut. Beberapa diantaranya Anto Baret, yang performanya sangat dinantikan Aremania untuk mengiringi nyanyian mereka dengan genjrengan gitarnya.

Ketua KPJ (Komunitas Penyanyi Jalanan) yang kondang di Jakarta itu pun larut dengan emosi Aremania. Hingga pada puncaknya, Anto Baret membawakan lagu Kabar Damai yang diamini secara antusias oleh Aremania di akhir acara.

Baca Juga:

5 Pelatih yang Layak Menggantikan Mario Gomez di Arema FC

Gelandang Arema FC Dave Mustaine Menilai Banyak Sisi Positif Liga 1 Terpusat di Jawa

"Ini bentuk silaturahim yang dijaga Aremania. Mudah-mudahan ada inspirasi didalamnya, dengan nilai-nilai yang baik. Bagaimana mereka bisa satu jiwa, satu rasa untuk satu kota satu Arema," tandas Anto Baret.

Tak hanya bernyanyi bersama, Aremania juga menampilkan cara mereka sendiri dalam menyambut bertambahnya usia tim Singo Edan. Tabuhan drum, nyanyian mirip saat di tribun stadion hingga aksi berjalan kaki mereka tampilkan.

Suporter dengan atribut khas berwarna biru itu mulai menjejali jalan raya hingga sepanjang setengah kilometer, mulai Stasiun Kotabaru hingga berada di sekitar Alun-Alun Tugu yang menghadap langsung Balai Kota Malang.

Yang patut disayangkan, keberadaan mereka sedikit mencoreng kampanye pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan. Banyak Aremania yang tak memakai masker, hingga berdiri berdempetan satu sama lain demi menyalurkan aspirasi mereka.

"Karena sifatnya global, jadi seharusnya diiringi dengan kesadaran untuk menjalankan protokol kesehatan," sentil Anto Baret. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Aremania Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan