BolaSkor.com - Panggung besar diapit dua gapura warna-warni tampak mencolok dari kejauhan. Di bagian atas, terdapat tiga layar raksasa menyajikan segala hal rinci di penampang Earth Stage.

Di bawahnya, terlihat dua jajar rangkaian meja panjang yang menjadi tempat para pro player beradu ketangkasan di babak final seluruh cabang gim pada ajang World E-Sports Championships (WEC) 2022.

Earth Stage di Merusaka Nusa Dua, Bali, tersebut jadi panggung utama selama 10 hari (2-11 Desember) gelaran WEC 2022. Terdapat enam gim yang dipertandingkan, yakni Dota 2, Tekken, E-Football, Mobile Legends: Bang Bang, Counter Strike: Global Offensive (CS:GO), dan PUBG Mobile. Sekitar 600 peserta dari 105 negara siap bersaing menjadi juara di setiap cabang gim.

“Ini (WEC 2022) bisa jadi satu-satunya kompetisi e-sports di outdoor. Biasanya kan indoor,” kata Direktur Garudaku Daniel Sutrisno, kepada Merahputih.com, Kamis (1/12).

“Karena di Bali dan view-nya menghadap ke pantai, stage-nya kami bikin outdoor,” tegas Daniel.

Lokasi di ruang terbuka dengan panggung besar, sambung Daniel, sengaja dipersiapkan khusus pada gelaran WEC kali ini. Pasalnya, selain ingin memberi kesan khusus kepada para pemain pro mancanegara, juga ingin memperlihatkan keelokan pantai Pulau Dewata.

“Nanti juga akan ada pihak Guinness World Records yang akan menilai gelaran ini sebagai ajang kompetisi e-sports terbesar di dunia,” kata Presiden IESF Vlad Marinescu.

Jumat (2/12), pesta pembukaan WEC 2022 akan berlangsung di panggung ini. (merahputih.com)