Pangkostrad Bakal Calon Ketua Umum PSSI Ini Janjinya

sukmasukma - Rabu, 31 Agustus 2016
Pangkostrad Bakal Calon Ketua Umum PSSI Ini Janjinya
(Sumber: Republika Online)

Pangkostrad Bakal Calon Ketua Umum PSSI Ini Janjinya - Panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat Letnan Jenderal Edy Rahmayadi semakin mantap maju sebagai bakal calon Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia. Edy sudah menyiapkan visi, misi, dan targetnya jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI dalam kongres pemilihan di Makassar, Sulawesi Selatan, 17 Oktober 2016.

Menurut Edy, PSSI merupakan sebuah organisasi yang berdiri lebih tua ketimbang Republik Indonesia. PSSI, kata Edy, sudah berdiri sejak 1930 ketika masa pendudukan Belanda. Sayangnya, hingga sekarang PSSI belum bisa memberikan prestasi terbaik dan membanggakan bagi Indonesia.

"Masalah PSSI itu, antara lain, tidak konsisten, tidak jujur, dan tidak bertahap atau berkelanjutan. Itu yang perlu dibenahi," kata Edy kepada wartawan di Markas Kostrad, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2016.

Jenderal bintang tiga itu sudah menyiapkan solusi untuk memperbaiki PSSI. Salah satunya, Edy akan mengembalikan profesionalisme PSSI. Menurut Edy, sikap profesional akan menjauhkan PSSI dari kebiasaan buruk selama ini, seperti tidak jujur dan tidak konsisten.

Selanjutnya, Letjen Edy ingin mengembalikan martabat sepak bola Indonesia. Dia akan mengembalikan roh sepak bola sebagai olahraga yang sportif. "Bola kaki harus bermartabat, ada jiwa juang, kekukuhan hati, dan menjunjung tinggi harga diri," ujar Edy. "Jika itu terjadi, sepak bola kita semakin berwibawa."

Untuk urusan pembinaan sepak bola, Edy menyiapkan skema khusus dengan membagi menjadi tiga wilayah Indonesia, yakni barat, tengah, dan timur. Untuk barat meliputi Sumatera, tengah Jawa, dan Kalimantan. Sedangkan timur mencakup Bali, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku, sampai Papua.

(Sumber: Kabar Hukum)


Selain membagi menjadi tiga zona, Edy membagi pembinaan pemain sepak bola berdasarkan umur, yakni U-15, U-17, dan U-19. Setiap tahun, PSSI akan melakukan pembinaan pada tiga kategori usia di tiga zona. "Selanjutnya PSSI akan membuat catatan pemain-pemain terbaik dari masing-masing zona dan umur setiap tahun," tuturnya.

Untuk target PSSI, Edy berharap tim nasional Indonesia bisa berpartisipasi dalam Olimpiade 2020 dan 2024. Untuk bisa lolos Olimpiade 2020 Jepang, PSSI harus bekerja keras mulai tahun ini. Sebab, federasi sepak bola Indonesia harus menyiapkan tim nasional yang kuat untuk mengikuti kualifikasi pra-Olimpiade pada 2018.

"Untuk Olimpiade 2020 berarti kita mulai siapkan pemain 21 tahun, terlalu berat persiapannya. Berarti kita harus kejar Olimpiade 2024 dengan persiapkan pemain yang sangat muda mulai sekarang hingga mereka berusia 23 tahun saat Olimpiade 2024," ucap Edy.

(Sumber: Tempo)
Pssi Pangkostrad Calon ketum PSSI Letnan Jenderal Edy Rahmayadi
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan