BolaSkor.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp tak bisa menutupi rasa cemasnya usai mengetahui Virgil van Dijk cedera lagi. Ia langsung menghubungi bek andalannya tersebut.

Seperti diketahui, Van Dijk mengalami cedera saat memperkuat Timnas Belanda pada laga kontra Turki di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022, Rabu (8/9) dini hari WIB. Ia terkapar di lapangan jelang pertandingan usai.

Van Dijk mengerang kesakitan usai menerima tekel dari Halil Dervisoglu. Ia kemudian memegangi kaki kanannya sebelum tim medis masuk ke lapangan.

Baca Juga:

Saat Van Dijk Bikin Liverpool Harap-harap Cemas

Cristiano Ronaldo Diyakini Tak Akan Bikin Virgil van Dijk Ciut Nyali

Satu-satunya Bek yang Dapat Menghentikan Romelu Lukaku

Jurgen Klopp dan Virgil van Dijk

Beruntungnya, Van Dijk masih bisa melanjutkan pertandingan usai menjalani perawatan di pinggir lapangan. Ia juga mengaku baik-baik saja dalam wawancara usai pertandingan.

"Untungnya saya baik-baik saja dan sudah mengatasinya. Mungkin karena saya sangat besar, mereka pikir saya berakting, karena ketika saya turun, itu berjalan dengan sangat lambat," kata Van Dijk.

Meski begitu, Klopp tidak sepenuhnya tenang. Ia langsung menjalin komunikasi Van Dijk untuk mengetahui secara rinci kondisi sang pemain.

Klopp tampaknya tak rela kehilangan beknya dalam jangka waktu panjang lagi seperti musim lalu. Hal ini tentu mengancam peluang Liverpool untuk meraih gelar juara.

"Dengan Virgil bisa anda bayangkan itu jelas momen yang menakutkan. Saya mengiriminya pesan setelah pertandingan untuk bertanya Apakah dia baik-baik saja?" kata Klopp di situs resmi klub.

Van Dijk memang mengaku dalam kondisi baik. Namun Klopp masih cemas karena pemain berusia 30 tahun tersebut masih berjalan dengan pincang.

"Jadi, ya, itu sedikit momen yang sulit. Namun selain itu, semuanya baik-baik saja," tegas Klopp.

Liverpool akan bertandang ke markas Leeds United dalam lanjutan Premier League 2021-2022, Minggu (12/9) malam WIB. Belum diketahui apakah Van Dijk tersedia untuk pertandingan ini.