Panitia Formula E Diminta Tiru PSSI

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 11 Februari 2020
Panitia Formula E Diminta Tiru PSSI

BolaSkor.com - Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, meminta panitia pelaksana Formula E Jakarta meniru PSSI. Gatot menilai, ada jarak antara ajang balapan mobil listrik itu dengan pemerintah.

Sebelumnya, Formula E Jakarta sempat tidak mendapat rekomendasi balapan di Kawasan Monas. Jalan Merdeka Barat dinilai sebagai daerah cagar budaya.

Namun, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi. Formula E Jakarta 2020 akhirnya tetap dihelat di Kawasan Medan Merdeka Barat.

Baca Juga:

Kunjungi Pelatnas PBSI, Menpora Puji Habis Fasilitas

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

“Poinnya kami minta pada Pemprov DKI dan panpel jangan ragu untuk berkomunikasi dengan leading sectornya. Leading sector-nya adalah Kemenpora, yang mengeluarkan rekomendasi Kemenpora," kata Gatot.

Masalah tersebut menurut Gatot diakibatkan kurangnya komunikasi. Panitia pelakasana harusnya meniru PSSI yang rajin berdiskusi dengan pemerintah terkait Piala Dunia U-20.

“Ya, kita belajar dari PSSI yang rajin sekali komunikasi soal piala dunia U-20, kemudian Piala Dunia FIBA 2023. Kami sangat terbuka jika diajak komunikasi. Ini bapak Menteri sama sekali belum diajak bicara, atau kalau perlu kami datangi panpelnya dengan senang hati," sambungnya.

Breaking News Indonesia Formula E Kemenpora Pssi PSSI
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan