BolaSkor.com - Sekretaris Kementrian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot Dewa Broto, meminta panitia pelaksana Formula E Jakarta meniru PSSI. Gatot menilai, ada jarak antara ajang balapan mobil listrik itu dengan pemerintah.

Sebelumnya, Formula E Jakarta sempat tidak mendapat rekomendasi balapan di Kawasan Monas. Jalan Merdeka Barat dinilai sebagai daerah cagar budaya.

Namun, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno, akhirnya mengeluarkan surat rekomendasi. Formula E Jakarta 2020 akhirnya tetap dihelat di Kawasan Medan Merdeka Barat.

Baca Juga:

Kunjungi Pelatnas PBSI, Menpora Puji Habis Fasilitas

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

“Poinnya kami minta pada Pemprov DKI dan panpel jangan ragu untuk berkomunikasi dengan leading sectornya. Leading sector-nya adalah Kemenpora, yang mengeluarkan rekomendasi Kemenpora," kata Gatot.

Masalah tersebut menurut Gatot diakibatkan kurangnya komunikasi. Panitia pelakasana harusnya meniru PSSI yang rajin berdiskusi dengan pemerintah terkait Piala Dunia U-20.

“Ya, kita belajar dari PSSI yang rajin sekali komunikasi soal piala dunia U-20, kemudian Piala Dunia FIBA 2023. Kami sangat terbuka jika diajak komunikasi. Ini bapak Menteri sama sekali belum diajak bicara, atau kalau perlu kami datangi panpelnya dengan senang hati," sambungnya.