Panitia Tak Siapkan Penghormatan untuk Lee Chong Wei di Indonesia Open 2019

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 27 Juni 2019
Panitia Tak Siapkan Penghormatan untuk Lee Chong Wei di Indonesia Open 2019
Lee Chong Wei (Zimbio)

BolaSkor.com - Ketua Panitia Indonesia Open 2019, Achmad Budiharto, memastikan tak akan ada acara penghormatan terhadap Lee Chong Wei pada turnamen level 100 yang berlangsung pada 16-21 Juli tersebut. Budiharto menilai, pencapaian Lee Chong Wei sama banyaknya dengan atlet tanah air.

Sebelum diketahui terkena kanker hidung, Indonesia Open 2018 menjadi turnamen yang diikuti Lee Chong Wei. Pebulu tangkis asal Malaysia itu berhasil mencapai semifinal.

Setelah menjalani pengobatan dan dinyatakan sembuh, Lee Chong Wei tetap tak bisa kembali ke lapangan karena kondisi fisik yang tak memungkinkan. Pebulu tangkis berusia 36 tahun itu akhirnya memutuskan gantung raket.

Baca Juga:

Tembus 10 Besar Dunia, Anthony dan Jonatan Mulai Jadi Incaran

Jelang Indonesia Open 2019, Tunggal Putra Genjot Latihan Fisik

"Ya kami semua tahu bahwa Lee Chong Wei adalah salah satu bintang di dunia bulutangkis. Dan kalau di katakan di kejuaraan Indonesia Open itu bukan hanya Chong Wei saja yang (dapat gelar) cukup banyak," jelas Budiharto.

"Ada Ardy Wiranata, Susy Susanti yang juga raih enam gelar juara. Rasanya kami belum ada rencana untuk apresiasi prestasi dia sebagai mega bintang," sambungnya.

Namun, Budiharto tak menutup kemungkinan memberi penghargaan kepada Lee Chong Wei andai sang pemain datang ke Istora Senayan. Panitia bakal memfasilitasi Lee Chong Wei untuk berjumpa dengan penggemarnya.

"Tapi kalau Lee Chong Wei datang, dia bisa ketemu dengan penggemarnya atau apapun. Dia mungkin bisa ketemu penggemarnya. Tapi belum ada rencana untuk tribute tentang itu," ujar Budiharto.

Breaking News Indonesia Indonesia Open 2019 Bulu Tangkis Lee Chong Wei
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan