Panpel Arema FC Akui Melubernya Penonton Sampai Sentel Ban di Luar Prediksi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 07 Agustus 2018
Panpel Arema FC Akui Melubernya Penonton Sampai Sentel Ban di Luar Prediksi
Penonton yang membludak hingga memenuhi area sentel ban hingga membuat kick-off tertunda. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Arema FC tak hanya rugi kehilangan dua poin lewat hasil imbang 1-1 kontra Persija Jakarta. Pihak panitia pelaksana pertandingan juga bersiap menerima sanksi dari Komdis PSSI sebagai akibat dari meluapnya ribuan penonton sampai area sentel ban.

"Kami memohon maaf kepada Aremania, The Jakmania, maupun penonton lainnya, atas ketidaknyamanan selama pertandingan," ujar ketua panpel Arema FC, Abdul Haris.

Panpel beralasan bahwa keberadaan ribuan suporter yang berada di sentel ban memang sedikit di luar prediksi. Meski sudah mengantisipasi membludaknya penonton, namun ternyata antisipasi panpel meleset dari rencana semula.

"Sebenarnya mau kami arahkan ke tribun berdiri di selatan dan utara. Namun banyak di antara mereka bertahan di sentel ban, karena terhalang dengan spanduk maupun bendera besar Aremania maupun The Jakmania yang terpasang di pagar," jelasnya.

Insiden melubernya penonton memang cukup mengganggu jalannya pertandingan. Tepat sepuluh menit sebelum kick-off, ribuan penonton yang tidak tertampung di tribun, kemudian berhamburan mencari tempat yang lengang di sentel ban yang notabene area streril.

Dampaknya, wasit Adi Riyanto sempat menunda kick-off yang semula pukul 18:30 WIB hingga molor 25 menit. Pertandingan pun akhirnya bisa dimulai, setelah ada perundingan beberapa perangkat pertandingan yang melibatkan unsur keamanan seperti TNI maupun Polri.

Jumlah kehadiran penonton memang berada di luar perkiraan panpel, meski terjual kurang dari kuota maksimal. Pada pertandingan tersebut sebanyak 44.912 tiket terjual dari 45 ribu kapasitas stadion secara maksimal. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Persija jakarta Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan