BolaSkor.com - Panitia pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC memastikan kedatangan Bobotoh-Viking Persib Club (VPC) ke Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (08/03), batal terwujud.

Pertimbangan keamanan menjadi alasan kuat di balik kebijakan yang diputuskan. Padahal, panpel Arema FC siap untuk memberi kuota tiket dalam super bigmatch pada pekan kedua Liga 1 2020 tersebut.

Seusai regulasi Liga 1, pihak panpel Arema FC setidaknya bisa memberi kuota tiket minimal 5 persen kepada suporter tim tamu. Sedangkan Stadion Kanjuruhan yang bisa menampung hingga 40 ribu, sehingga ada sekitar 2 ribu lembar tiket yang siap disodorkan kepada Bobotoh.

Baca Juga:

Mario Gomez Bicara Kenangan bersama Persib dan Profesionalisme di Arema FC

Mario Gomez Beri Pandangan Spesial tentang Laga Arema FC Kontra Persib Bandung

"Ya, suporter Persib kami pastikan tidak hadir ke Malang karena pertimbangan kondusifitas keamanan," kata Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Rencana itu sebenarnya sudah nyaris terwujud. Pasalnya, salah satu ketua dari kelompok suporter tim Maung Bandung sudah hadir dalam rapat koordinasi bersama panpel, setelah mendapat lampu hijau dari pihak kepolisian.

"Tapi di (sektor) grass root (akar rumput), masih belum memungkinkan. Masih ada yang pro dan kontra. Sehingga diambil (kebijakan) itu," tambahnya.

Situasi itu pun membuat tradisi kedua suporter untuk menyambangi markas lawan masing-masing berlanjut. Suporter Persib masih absen dalam laga tandang ke Malang, begitu pun sebaliknya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)