BolaSkor.com - Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan Arema FC menyebut kebijakan PSSI yang menunda kompetisi sebagai langkah yang tepat. Hal ini sebagai akibat dari melebarnya pandemi Virus Corona (COVID-19).

Sebagaimana diketahui, pihak federasi sepakbola Indonesia maupun pemerintah sudah mengambil langkah tegas terkait isu. Dengan pertimbangan kesehatan, semua level kompetisi baik Liga 1 maupun Liga 2 ditunda sejak Senin (16/03) lalu hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"Penundaan kompetisi adalah keputusan yang tepat. Karena jika tetap digelar, akan fatal dan resikonya terlalu besar," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris kepada media di Malang, Selasa (24/03).

Baca Juga:

Arema FC Siapkan Skema Administrasi jika Liga 1 2020 Berstatus Force Majeure

Gelar Tes Antisipasi Virus Corona, Persipura Ikut Pemerintah dan PSSI soal Nasib Liga 1 2020

"Dan kami memahami bahwa penundaan ini karena untuk memutus penularan wabah virus corona. Kita harus sama-sama berjuang untuk menunda kegiatan yang berpotensi terjadinya hal itu," tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya juga sangat optimis agar situasi yang terjadi saat ini segera pulih. Yaitu dengan kembali berputarnya kompetisi Liga 1 meski belum pasti kapan memulainya secara tepat.

"Kami tetap mematuhi petunjuk pemerintah dalam penanggulangan corona secara bersama agar cepat teratasi, sehingga kompetisi kembali bisa bergulir," tandasnya.

Arema FC sendiri baru melangsungkan satu dari 17 pertandingan kandang di Stadion Kanjuruhan. Yaitu saat menjamu Persib Bandung pada super bigmatch, Minggu (08/03) lalu. (Laporan Kontributor Kristin Joan/Malang)