BolaSkor.com - Panpel Arema FC akan segera melakukan pembenahan dalam menerapkan protokol kesehatan di Stadion Kanjuruhan Malang, sebagai syarat utama saat kompetisi Liga 1 bergulir kembali.

Penerapan itu akan menyertakan sejumlah item yang akan diatur dalam regulasi kompetisi, sesuai dengan rumusan di bidang kesehatan. Beberapa diantaranya adalah penyediaan tempat cuci tangan dan alat pengukur suhu badan.

"Selain item yang sifatnya wajib, kami juga menyiapkan item-item lain, sesuai yang dianjurkan pada regulasi. Seperti mengatur tempat duduk pemain di pinggir lapangan," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

Baca Juga:

Pelatih Persebaya Aji Santoso Terima Apa Pun Keputusan PSSI terkait Renegosiasi Kontrak

Persiapan Liga 1, Kapten Persela Ikut Laga Amal di Karanganyar

Tak hanya di dalam lapangan, kesiapan itu bahkan mencakup beberapa item di luar lapangan. Seperti mengatur bagaimana pengamanan beserta antisipasi berbagai kemungkinan terburuk.

"Sudah ada tempat untuk karantina mandiri, jika ada yang terbukti reaktif atau dinyatakan positif covid-19. Tapi kembali lagi, terkait ranahnya," ungkap Sekretaris Dispora Kabupaten Malang tersebut.

"Yang jelas kami masih menunggu bagaimana anjuran dari tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Malang, sebagai penanggung jawab. Dan terus kami koordinasikan dengan pihak terkait lainnya," imbuh Abdul Haris.

Sebelumnya, Panpel Arema FC sudah menyatakan komitmen dalam kesiapan menggelar kembali pertandingan Liga 1. Oleh karena itu, Panpel Arema FC tetap melakukan perawatan sejumlah fasilitas Stadion Kanjuruhan dengan intensitas yang tak berubah meski berada di tengah pandemi COVID-19. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)