Panpel Berburu Waktu Kejar Izin Penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 11 Juni 2021
Panpel Berburu Waktu Kejar Izin Penyelenggaraan Piala Wali Kota Solo
Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Piala Wali Kota Solo 2021 bakal digelar mulai 20-26 Juni 2021. Delapan tim dipastikan turut serta dalam turnamen pramusim kali ini.

Persib Bandung, Bali United, Arema FC dan Bhayangkara FC menjadi perwakilan klub Liga 1. Sementara dari Liga 2 hadir Persis Solo, Dewa United FC, RANS Cilegon FC, dan PSG Pati.

Ketua Organizing Committee Piala Wali Kota Solo, Cahyadi Wanda menyebut bila pihaknya ingin mengajak lebih banyak tim untuk turnamen ini. Namun, kompetisi Liga 1 yang rencananya bergulir tanggal 10 Juli membuat rencana itu urung dilakukan.

Baca Juga:

Total Hadiah Piala Wali Kota Solo Capai Rp1,5 Miliar

Piala Wali Kota Solo Resmi Digelar 20 -26 Juni 2021

"Sebenarnya ingin lebih banyak tetapi kami paham keterbatasan waktu yang ada. Jadi hanya delapan tim yang diundang, empat dari Liga 1 dan empat dari Liga 2 dengan mengunakan sistem gugur," jelasnya.

Selain itu, pihak operator sendiri masih memiliki pekerjaan rumah jelang bergulirnya turnamen tersebut. Hingga saat ini, izin keamanan dari pihak kepolisian belum turun.

Untuk mendapatkan izin tersebut, pihak operator perlu melampirkan protokol kesehatan dan lain sebagainya. Selain itu, mereka juga perlu mendapat restu dari BNPB maupun Satgas COVID-19.

"Sedang kami proses terus izin yang dibutuhkan. Kami juga terus berkoordinasi dengan BNPB dan Satgas COVID-19. Ini tantangan tersendiri, tetapi kami berkomitmen akan mengikuti semua persyaratan yang dibutuhkan," jelasnya.

Turnamen pramusim ini nantinya bakal bisa disaksikan melalui tayangan televisi lokal dan vidio.com. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama)

Piala Wali Kota Solo Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan