Panpel PSIS Jelaskan Alasan Bonek Dilarang Hadir ke Magelang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 Juli 2018
Panpel PSIS Jelaskan Alasan Bonek Dilarang Hadir ke Magelang
Wakil Panpel PSIS Pujianto (kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Suporter Persebaya Surabaya dipastikan tidak mendapatkan izin hadir mendukung timnya ketika lawan PSIS Semarang, pada lanjutan laga pekan ke-17 Kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7) sore WIB.

Wakil Panpel PSIS, Pujianto, mengatakan untuk perizinan laga klasik ini sudah mendapatkan lampu hijau, hanya ada beberapa catatan dari pihak kepolisian.

"Untuk perizinan dari polisi sudah dapat. Masukan dan rekomendasi dari Bapak Kapolda bahwa pertandingan PSIS lawan Persebaya bisa digelar di Magelang, tapi dengan catatan suporter Persebaya tidak boleh datang,” kata Pujianto.

Sebelumnya, melalui surat bernomor: B/7333/VII/YAN.2.1./2016/Jtg, tertanggal 12 Juli 2018, Polda Jateng sudah mengeluarkan rekomendasi pertandingan PSIS kontra Persebaya bisa digelar di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Hanya saja pihak keamanan tidak mengizinkan suporter Persebaya untuk datang ke Magelang. Beberapa insiden yang melibatkan suporter Persebaya di wilayah hukum Jawa Tengah menjadi pertimbangan kepolisian. Selain itu ada penolakan secara tegas dari warga sekitar Stadion Moch Soebroto Magelang.

Panpel juga bakal mengerahkan sebanyak 750 personil keamanan untuk mengamankan laga kandang terakhir putaran pertama bagi PSIS ini.
Kemungkinan pihak kepolisian akan melakukan sweeping di daerah perbatasan Jawa Timur dan Jawa Tengah, serta Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, untuk mengantisipasi suporter tim tamu yang tetap nekat menuju Magelang.

Sedangkan harga tiket panpel sudah mematok untuk tribun barat pintu B C Rp 75 ribu, A Rp 100 ribu, tribun timur Rp 55 ribu, dan selatan Rp 45 ribu. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Persebaya surabaya Liga 1 Bonek Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.007

Bagikan