Pantang Patah Arang demi Hadapi Masa Depan

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 24 Mei 2022
Pantang Patah Arang demi Hadapi Masa Depan

BolaSkor.com - Kekalahan di Thomas Cup menjadi pukulan telak bagi Indonesia. Tidak ada yang menyangka India mampu menumbangkan Indonesia di partai final.

Padahal jika dilihat secara historis, ini pertama kalinya India berhasil melesat ke final Piala Thomas. Namun secara mengejutkan India mampu mencukur habis para pebulu tangkis Indonesia.

Meskipun mengalami kekalahan telak, bukan berarti tim Thomas Indonesia harus larut dalam kesedihan. Kapten tim, Hendra Setiawan menuturkan para pemain harus bisa bangkit kembali demi menghadapi pertandingan selanjutnya.

“Semua pemain telah berjuang dan memberikan penampilan terbaik. Kekalahan ini jangan membuat kita kehilangan semangat. Kita harus terus berjuang terus,” ucapnya, dikutip dari website resmi PBSI.

Hal senada diungkapkan pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi. Pelatih yang kerap dijuluki Naga Api ini menilai kelahan yang didapat kali ini harus bisa dijadikan sebagai pembelajaran. Jangan sampai para pemain menjadi pesimistisdan kehilangan semangat juangnya.

“Kekalahan ini harus kita terima sebagai bagian dari proses pembelajaran. Tahun lalu kita juara, kita gembira. Kali ini kita kalah, ya harus terima,” jelas Herry.

“Kekalahan jangan membuat kita larut dalam kesedihan. Tetapi harus bangkit kembali menatap masa depan. Apa pun hasilnya, kita layak memberi ucapan selamat kepada India ya g jadi juara Piala Thomas tahun ini,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Thomas Cup Piala Thomas Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan