Pantau Eks Persija, Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 06 Juni 2023
Pantau Eks Persija, Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi
Adixi Lenzivio saat memperkuat Persija Jakarta. (Instagram)

BolaSkor.com - Arema FC memastikan bahwa tak akan lagi memakai jasa penjaga gawang asing untuk mengarungi kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024 nanti. Itu artinya, Tim Singo Edan memberi kepercayaan penuh terhadap pemain lokal untuk mengisi posisi kiper.

Sejauh ini, Arema FC masih punya 2 kiper yaitu Teguh Amiruddin yang dipertahankan, plus merekrut Dicki Agung Setiawan yang musim lalu berlaga di Liga 2 bersama Deltras FC. Kiper asal Brasil sejak 2021 lalu, Adilson Maringa dilepas ke Bali United sedangkan Andriyas Francisco tak diperpanjang kontraknya.

Upaya untuk memberdayakan kiper lokal juga dibuktikan Arema FC dengan mendatangkan Adixi Lenzivio yang berstatus trial. Eks kiper Persija Jakarta dan PSMS Medan itu masih dipantau tim pelatih dalam dua pekan terakhir, bersama beberapa kiper muda lainnya.

Baca Juga:

Arema FC Konfirmasi Peminjaman Ginanjar Wahyu dan Achmad Maulana dari Persija Jakarta

Arema FC Berharap Bisa Tes Kekuatan Melawan Persija

"Adixi terus dipantau tim pelatih (yang dipimpin I Putu Gede). Soal direkrut atau tidak, nanti diputuskan tim pelatih. Yang jelas, untuk musim ini kiper kami lokal semua, tidak lagi ada kiper asing," ucap Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Arema FC sendiri menaruh proyeksi kepada 4 pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang. Sehingga, klub masih membutuhkan 2 kiper tambahan untuk menggenapi keberadaan Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan.

"Selain Adixi, ada juga opsi untuk menaikkan kiper muda dari akademi klub. Tapi masih perlu diskusi lagi dengan tim pelatih," imbuh figur pengusaha yang juga pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC tersebut.

Adixi Lenzivio termasuk kiper berpengalaman setelah berada di Persija Jakarta sejak musim 2011 hingga 2022, dan direkrut I Putu Gede saat membesut PSMS Medan musim 2022/2023 lalu. Jika bergabung, maka kiper berusia 30 tahun itu bakal menjadi eks PSMS ke-3 di Arema FC setelah Hamdi Sula Umanailo dan Fardan Harahap. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan