Paolo Maldini Resmi Kembali ke AC Milan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 06 Agustus 2018
Paolo Maldini Resmi Kembali ke AC Milan
Paolo Maldini (Zimbio)

BolaSkor.com – Revolusi dilakukan AC Milan dengan membuka lembaran baru menjelang musim 2018/19. Diawali dari pergantian pemilik klub, konsorsium Tiongkok digantikan Elliott Management, lalu menunjuk eks pemain Milan, Leonardo, sebagai Direktur Olahraga Milan, klub peraih tujuh titel Liga Champions juga sukses merekrut Mattia Caldara dan Gonzalo Higuain dari Juventus.

Satu per satu legenda klub kembali. Gennaro Gattuso sudah melatih Milan sejak musim lalu, Leonardo pun datang dan kini, salah satu legenda terbaik Milan juga kembali ke San Siro. Dia adalah putra dari Cesare Maldini, Paolo Maldini.

Mantan bek tangguh Milan dan Italia kembali untuk menempati posisi di jajaran direksi klub. Maldini akan berperan sebagai Direktur Pengembangan Strategis Milan, dengan tugas khusus: mengembangkan Milan dari level akademi hingga tim senior, serta mengembalikan kejayaan klub agar kembali disegani di Eropa dan Italia.

“Era baru Milan diperkuat dengan nama Paolo Maldini yang menjadi Direktur Pengembangan Strategis baru di area olahraga klub. Paolo legenda hidup dalam sejarah Rossoneri karena kelasnya yang sangat hebat, talenta, kepemimpinan, loyalitas, dan rekor kesuksesan,” bunyi pernyataan di laman resmi Milan, Minggu (05/8).

“Kualitas-kualitas tersebut akan memainkan peranan penting untuk mengembalikan Milan ke tempat yang selayaknya (di antara klub-klub teratas Eropa dan Italia),” lanjut pernyataan tersebut.

Kembalinya Maldini bisa diartikan perubahan yang positif di Milan, karena dia sebelumnya tidak pernah kembali ke Milan saat masih dipimpin oleh Silvio Berlusconi dan pengusaha asal Tiongkok. Maldini merupakan one man club yang hanya menghabiskan sepanjang karier profesionalnya dengan Milan pada medio 1985-2009. Dia sudah memenangi tujuh Scudetto dan lima titel Liga Champions.

Breaking News Paolo Maldini AC Milan Leonardo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan