BolaSkor.com - Nama Junior Messias mencuri perhatian usai menjaga peluang AC Milan untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Menariknya, bakat pemain berusia 30 tahun itu sudah tercium Paolo Maldini sejak lama.

Messias mencetak gol tunggal kemenangan Milan saat bertandang ke markas Atletico Madrid pada matchday kelima grup B, Kamis (25/11) dini hari WIB. Hasil itu menghidupkan asa Rossoneri untuk bertarung hingga laga terakhir.

Suporter Milan dan pecinta sepak bola pada umumnya tentu tidak familiar dengan Messias. Pemain berkebangsaan Brasil itu memang lebih banyak menghabiskan karier di divisi bawah.

Baca Juga:

Junior Messias, dari Jasa Pengantar Barang hingga Pencetak Gol Krusial Milan di Liga Champions

Syarat AC Milan Lolos 16 Besar Liga Champions: Mungkin, tetapi Ruwet

Hasil Liga Champions: Milan Jaga Asa, Inter Lolos 16 Besar, City Bungkam PSG

Sundulan Junior Messias yang berbuah gol kemenangan atas Atletico Madrid.

Musim 2020-2021 merupakan debutnya di Serie A. Ia menjadi andalan Crotone yang harus terdegradasi di akhir kompetisi.

Milan kemudian memboyongnya dengan status pinjaman jelang bergulirnya musim 2021-2022. Ia sejauh ini baru tampil tiga kali di semua kompetisi.

Maldini secara tak sengaja melihat Messias berlaga pada 2016 silam. Saat itu sang pemain masih memperkuat Chieri di Serie D dan berhadapan dengan Pro Sesto yang diperkuat putra legenda Milan tersebut, Christian.

Maldini menilai Messias terlalu bagus untuk tampil di Serie D. Penilaian tersebut disampaikan kepada mantan agen sang pemain, Marcello Bonetto

“Nomor 7 (Messias) ini sangat kuat, pasti yang paling berbakat di lapangan. Bakatnya terbuang sia-sia untuk Serie D,” kata Bonetto menirukan ucapan Maldini dalam wawancara kepada La Gazzetta dello Sport.

Sayangnya ketika itu Maldini belum berstatus sebagai pejabat Milan. Ia baru dipercaya menjadi direktur olahraga pada 2018 hingga kini naik pangkat menjadi direktur teknik.

Messias sendiri kemudian berpetualang ke sejumlah klub kecil lainnya hingga berlabuh di Crotone pada Januari 2019 silam. Sejak saat itu, kariernya mulai bersinar.

Masa peminjaman Messias di Milan akan berakhir pada musim panas 2022. Ia harus tampil konsisten untuk memikat Stefano Pioli hingga manajemen rela mempermanenkan statusnya.