Para Bintang Galatama Akan Hadir di Solo, Arseto Tantang Warna Agung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 November 2017
Para Bintang Galatama Akan Hadir di Solo, Arseto Tantang Warna Agung
Klub Arseto Solo. (Fourfourtwo.com)

BolaSkor.com - Stadion Sriwedari Solo akan kedatangan tamu istimewa pada Sabtu (18/11/17) sore. Para pemain berkelas era 80-90an akan hadir dalam reuni akbar klub Arseto.

Ada 80 mantan penggawa Arseto yang siap meramaikan reuni tersebut. Mulai Ricky Yakobi, Rochi Putiray, Bambang Nurdiansyah, Eduardus Humbert, Sudirman, Asmawi Jambak, Zulkarnain Jamil, Alan Haviludin, Joao Bosco Cabral, Danurwindo, Eduard Tjong hingga Agung Setyabudi.

Mereka bukan sekadar hadir untuk bercerita tentang kenangan era Galatama lalu. Lebih dari itu, para pemain langganan Timnas Indonesia ini akan bertanding melawan klub eks Galatama lainnya, Warna Agung. Klub asal Jakarta itu akan dikomandoi Rully Nere.

"Ini reuni pertama yang sangat luar biasa. Ada sekitar 80 pemain dari generasi Arseto Jakarta sampai Arseto Solo akan hadir. Ditambah lagi partisipasi dari Warna Agung. Ini akan jadi pergelaran istimewa di Solo," terang Koordinator Reuni Arseto Solo, Suripto Mangun kepada Bolaskor.com, Kamis (16/11/17) pagi.

Suripto mengatakan reuni ini merupakan inisiatif dari Ismet Tahir yang dulu menjabat sebagai manajer Arseto. Gayung bersambut, keinginan ini didukung pendiri klub sekaligus putra mantan Presiden Soeharto, Sigid Harjoyudanto.

"Awalnya reuni ini akan digelar di Jakarta. Tapi karena nilai historisnya Arseto ada di Stadion Sriwedari, akhirnya dipindah ke Solo. Kalau tidak ada halangan pak Sigid akan datang," tambah pria yang memperkuat Arseto tahun 1979/1980 ini.

Para mantan pemain Arseto yang kini terpencar ke seluruh penjuru Tanah Air dijadwalkan tiba di Solo, Jumat (17/11/17) pagi. Selain melawan Warna Agung, Arseto juga akan menghadapi Persis Solo All Stars.

"Hari Jumat para pemain registrasi, Sabtu ada uji coba lawan Warna Agung dan Persis All Stars. Minggu kita bawa keliling kota Solo. Tidak menutup kemungkinan ke Mess Arseto di Kadipolo," tuturnya.

Terpisah, Agung Setyabudi mengaku senang bisa bertemu rekan setim maupun senior yang pernah membela Arseto. Pria yang dibesarkan Arseto Solo ini sudah melakukan persiapan untuk bisa tampil dalam uji coba lawan Arseto dan Persis All Stars.

"Dulu mulai masuk tim senior Arseto tahun 1992. Saya masih ingat waktu juara antarklub Asia Tenggara dan melaju ke Liga Champions Asia. Saat ini kembali dikumpulkan tentu sangat senang," tukasnya.

Hal sama juga diungkapkan Aris Budi Sulistyo. Kala itu, mantan pelatih Persik Kediri ini memperkuat Arseto Solo tahun 1996. Dia sudah mengosongkan jadwal mulai Jumat (17/11/17) hingga Minggu (19/11/17) demi mengikuti reuni akbar ini.

"Apalagi sekarang saya domisilinya di Solo (Karanganyar). Tentunya lebih semangat lagi ketemu kawan-kawan yang pernah membela Arseto," ucap Aris. (Laporan Kontributor Nofik Lukman/Solo)

Arseto Solo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan