BolaSkor.com - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mulai menemukan permainan terbaik pasukannya. Dalam tiga laga terakhir di semua ajang, Madrid selalu memetik kemenangan dengan mencetak 13 gol dan hanya kebobolan sekali.

Serupa dengan 2016, Zinedine Zidane sudah seperti ahli sulap. Dia mampu mengubah Real Madrid yang tertatih-tatih menjadi kompetitif. Ya, Zidane kembali membuktikan tangan dinginnya.

Baca Juga:

Statistik Menunjukkan Eden Hazard Sudah Kembali ke Performa Terbaik

Real Madrid Siapkan 400 Juta Euro untuk Kylian Mbappe

Memang kali ini biaya yang dikeluarkan, dalam hal biaya transfer, jauh lebih tinggi dibandingkan 2016. Namun hasilnya sudah mulai terlihat.

Di bawah Zidane Madrid secara taktik memang terlihat seperti tanpa panduan. Sepanjang musim pelatih asal Prancis itu terus melakukan penyesuaian.

Pada 2016 silam, Zidane bereksperimen dengan memasang Casemiro sebagai destroyer di lini tengah. Pilihan ini kemudian berbuah tiga trofi Liga Champions. Sedangkan kali ini Zidane memasukan pemain seperti Fede Valverde dan Rodrygo, yang bisa dibilang menjadi pelecut menggeliatnya Madrid.


Lini Tengah Membaik

Hasil yang dicatatkan Madrid akhir-akhir ini tidak lepas dari peran lini tengah mereka. Di sisi lain, dengan makin membaiknya performa para gelandang muncul kemungkinan Zidane akan berpikir untuk meninggalkan formasi 4-3-3 yang disukainya.

Kenyataannya, Madrid memang tampil lebih bagus menjadikan lini tengah sebagai tulang punggung. Mengingat makin moncernya Eden Hazard yang mulai klop dengan Karim Benzema, permainan Madrid akan lebih stabil dengan memainkan empat gelandang.

Seperti dilansir Marca, Zidane dinilai tidak akan kesulitan untuk mendapatkan komposisi di lini tengah mengingat banyaknya stok pemain. Zidane bisa memilih antara Luka Modric, Rodrygo, Gareth Bale, Casemiro, Toni Kross, dan Fede Valverde.

Apakah Zidane akan melakukan perubahan tersebut? Kemungkinan jawabannya bisa terlihat saat Real Madrid melawan Paris Saint-Germain di Liga Champions, Rabu (27/11) dini hari WIB.

Saat menghadapi Real Sociedad, Zidane tidak memainkan Kroos. Kemungkinan besar gelandang asal Jerman itu akan tampil saat melawan PSG.