BolaSkor.com - Pembalap Petronas SRT Yamaha, Valentino Rossi, dapat bernapas lega jelang masa pensiunnya. Berkat kesuksesan muridnya, Francesco Bagnaia, Rossi akhirnya dapat gantung helm dengan tenang.

MotoGP Aragon menjadi momen spesial bagi Bagnaia. Pembalap berjuluk Pecco ini akhirnya dapat memecahkan kutukan. Untuk pertama kalinya, Pecco berhasil meraih podium pertama.

Keberhasilan Bagnaia turut membuat Rossi bangga. The Doctor menilai bimbingan yang selama ini diberikan akhirnya membuahkan hasil.

“Saya sangat bangga saat Bagnaia bisa tumbuh bersama di VR46 Rider Akademi. Kita membawanya ke Moto3 dan menolongnya hingga mencapai level sekarang,” tuturnya Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Mengenai MotoGP Aragon: Sirkuit yang Penuh Kesulitan

Kualifikasi MotoGP 2021: Bagnaia Pole dan Pecahkan Rekor

Tidak hanya itu saja. Rossi juga turut memuji keberhasilan yang dicapai Franco Morbidelli. Pasalnya alumnus VR46 ini mendapatkan kesempatan naik kelas ke tim pabrikan Yamaha.

“Nasib, tentu saja berada di masing-masing tangan, tetapi saya senang membesarkan Bagnaia dan Morbidelli. Saya pensiun di akhir tahun, tetapi saya meninggalkan mereka sebagai dua pembalap terbaik di grid,” ungkap Rossi.

“Senang akhirnya melihat keduanya mampu menunggangi motor tim pabrikan, satu di Ducati dan satu lagi di Yamaha. Hal ini memberikan kesenangan sendiri untuk mengikutinya. Saya akan selalu mendukung mereka,” tutur The Doctor.

Penulis: Bintang Rahmat