BolaSkor.com - El Clasico akan segera tersaji pada Minggu (24/10). Pertanyaannya masih ingatkah Anda siapa pencetak gol tercepat dalam pertandingan ini? Atau top skorer duel tersebut?

Untuk menyambut pertandingan El Clasico pada akhir pekan ini, mari mengingat kembali pemain-pemain yang berhasil memecahkan rekor. Berikut ada delapan rekor yang berhasil dipecahkan para pemain pada abad 21:

Pencetak gol tercepat

Karim Benzema menjadi pemain yang mencetak gol tercepat dalam El Clasico pada abad 21. Penyerang asal Perancis ini hanya membutuhkan waktu 21 detik untuk mencetak gol, dan mencatatkan diri sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah El Clasico.

Meskipun Benzema mencetak gol dan membuat Madrid unggul dalam El Clasico edisi 2011/12, golnya tak cukup untuk membawa timnya menang karena Blaugrana akhirnya berhasil unggul 3-1.

Baca Juga:

3 Alasan El Clasico Tetap Menarik meski Tak Ada Lionel Messi

Tiket El Clasico Jilid I Sepi Peminat

Dukungan Andres Iniesta untuk Barcelona Jelang Clasico

Hujan gol

El Clasico dengan gol terbanyak terjadi di musim 1934/35, di mana Real Madrid berhasil menang 8-2 atas FC Barcelona berkat gol-gol dari Fernando Sanudo, hat-trick dari Jaime Lazcano, dan gol dari Luis Regueiro.

Lalu, Barcelona berhasil balas dendam di musim 1950/51, di mana menang 7-2 atas Real Madrid. Terbaru, tepatnya pada 2 Mei 2009, di Santiago Bernabeu, Barcelona unggul telak 6-2 atas tuan rumah. Skor tersebut menjadi skor terbesar dalam beberapa tahun ini, dengan total delapan gol.

Pencetak gol terbanyak

Pemain dengan gol terbanyak dalam pertandingan El Clasico abad ini adalah Lionel Messi. Pemain Argentina itu tak pernah bosan mencetak gol di El Clasico.

Sejak 2000, Messi berhasil mencetak 18 gol ke gawang Real Madrid di LaLiga, dengan dua hat-trick dan tiga brace. Dengan catatan tiga gol dalam satu pertandingan, bersama dengan Luis Suárez, ia adalah pemain yang mencetak paling banyak gol dalam El Clasico.

Pemberi assist terbanyak

Lionel Messi tak hanya andal dalam mencetak gol, tetapi juga menjadi penyedia assist terbanyak dalam El Clasico abad ini. Messi mencatatkan sembilan assist. Ia menjadi penyedia umpan terbanyak melebihi Xavi dan Sergi Roberto, masing-masing mencatatkan enam torehan.

Pemain termuda

Pada usia 17 tahun dan 48 hari, Ansu Fati menjadi pemain termuda yang pernah bermain di El Clasico pada abad 21. Penyerang muda ini mencatatkan rekornya pada 2019, dengan memperbarui catatan Bojan Krkic. Ansu Fati juga menjadi pencetak gol termuda dalam pertandingan ini.

Clean sheet terbanyak

Kiper dengan catatan clean sheet terbanyak adalah Victor Valdes. Mantan kiper FC Barcelona ini berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dalam tujuh pertandingan El Clasico. Kiper lainnya dengan catatan clean sheet terbanyak adalah legenda Real Madrid, Iker Casillas, dengan empat laga tanpa kebobolan.

Paling sering tampil

Kapten Real Madrid, Sergio Ramos, menjadi pemain yang paling banyak tampil di El Clasico. Ramos diikuti Lionel Messi untuk Barcelona. Keduanya mencatatkan total 45 penampilan El Clasico bagi Real Madrid dan Barcelona.