Para Pemegang Rekor Semifinal Liga Champions: Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Mendominasi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 26 April 2022
Para Pemegang Rekor Semifinal Liga Champions: Real Madrid dan Cristiano Ronaldo Mendominasi
Real Madrid (Twitter Real Madrid)

BolaSkor.com - Liga Champions 2021-2022 telah memasuki babak semifinal. Real Madrid akan menantang Manchester City, sedangkan Liverpool bersua Villarreal. Sepanjang sejarahnya, ada beberapa rekor yang tersaji di semifinal Liga Champions.

Pertama adalah tim dengan penampilan paling banyak di semifinal Liga Champions. Untuk urusan itu, Real Madrid berada di puncak.

Termasuk musim ini, Los Blancos sudah 15 kali menembus semifinal Liga Champions. Posisi kedua dan ketiga diduduki Barcelona dan Bayern Munchen yang sama-sama 12 kali merasakan semifinal Liga Champions. Adapun, Chelsea berada di tempat berikutnya dengan delapan kali tampil di empat besar.

Baca Juga:

Jadwal Siaran Langsung Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Remontada Sudah Biasa untuk Real Madrid di Liga Champions

Detail Kesepakatan Antonio Rudiger dengan Real Madrid

Untuk urusan pemain tersubur di semifinal Liga Champions, Cristiano Ronaldo berada di posisi teratas. Ronaldo mencetak 13 gol di semifinal. Jumlah itu ia torehkan bersama Manchester United dan Real Madrid.

Pemain berikutnya adalah Robert Lewandowski dengan tujuh gol. Setelah itu, Lionel Messi ada di tangga ketiga dengan enam gol.

Beralih ke kemenangan terbesar pada semifinal Liga Champions, ada tiga laga yang sama-sama berakhir dengan skor empat gol tanpa balas. Pertama adalah Bayern Munchen yang menekuk Barcelona pada semifinal 2012-2013. Kemudian, kemenangan Madrid kontra Bayern satu musim berikutnya. Setelah itu, ketika Liverpool melakukan comeback melawan Barcelona pada musim 2018-2019.

Real Madrid kembali menjadi tim teratas untuk urusan gol paling banyak di babak semifinal. Madrid saat ini telah mendulang 36 gol. Jumlah tersebut sama dengan yang dimiliki Bayern.

Cristiano Ronaldo juga kembali masuk daftar pemegang rekor di semifinal Liga Champions. Ia merupakan pemain yang paling banyak tampil di semifinal.

Ronaldo (21 penampilan) unggul atas nama-nama seperti Xabi Alonso (17 penampilan), Xavi (16 penampilan), Sergio Ramos (16 penampilan), dan Thomas Muller (15 penampilan).

Dengan keberadaan di edisi kali ini, Madrid berpeluang mempertajam catatan. Apalagi, jika pada dua leg El Real menekuk Manchester City dengan kemenangan telak.

Real Madrid Cristiano Ronaldo Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.545

Bagikan