Para Voters Adakan Pertemuan untuk Desak KLB PSSI Dipercepat

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Februari 2019
Para Voters Adakan Pertemuan untuk Desak KLB PSSI Dipercepat
Perwakilan Persinga Ngawi, Gembong Pranowo, Bambang Kuncoro (Asprov PSSI DIY), Esti Puji Lestari (Persijap Jepara, Dedi M Lawe (Persis Solo) dan Soekeno (PSS Sleman). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan

BolaSkor.com - Para voters mulai angkat bicara setelah ada kepastian diselenggarakannya Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI. Ada harapan agar pelaksanaan KLB PSSI dipercepat pada bulan Maret ini.

Hal ini diungkapkan saat pertemuan voters di The Rich Jogja Hotel, Rabu (27/2) sore. Hadir dalam pertemuan tersebut perwakilan PSS Sleman (Liga 1), Persis Solo (Liga 2), Persijap Jepara (Liga 3), Persinga Ngawi (Liga 3), dan Asprov PSSI DIY.

Sekjen Persis Solo, Dedi M. Lawe, mengatakan sebenarnya ada banyak voters yang punya pemikiran sama. Hanya saja dalam pertemuan pertama ini tak semua bisa hadir.

"Kami mewakili hampir 2/3 voters yang menginginkan perbaikan di PSSI, kami mewakili klub dan pengurus asprov yang menginginkan KLB PSSI dipercepat," terang Sekjen Persis Solo, Dedi M. Lawe.

Baca Juga:

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Tak Terganggu dengan KLB PSSI

Komite Adhoc Integritas PSSI Teken MoU dengan Kepolisian

"Dengan pertimbangan hasil Kongres PSSI di Bali dan perkembangan situasi PSSI pada saat ini, sesuai ketentuan statuta kami akan segera mengajukan surat permintaan KLB ke PSSI," imbuhnya.

Chief Executive Officer (CEO) Persijap Jepara, Esti Puji Lestari, menambahkan bahwa permintaan agar KLB PSSI dipercepat merupakan hak para voters. Ia pun ingin PSSI segara merespon permintaan ini.

Sejauh ini, ia belum mendengar lagi langkah PSSI untuk menggelar KLB PSSI. "Sampai saat ini kami sebagai voters tidak tahu sudah sejauh mana langkah PSSI untuk melaksanakan KLB," ucapnya.

Ada beberapa sosok yang dibahas dalam pertemuan tersebut. Sosok itu dinilai punya kapastias memimpin organisasi sepak bola Indonesia.

Namun begitu, belum diungkapkan siapa yang ingin didukung agar maju sebagai ketua umum PSSI. CEO PT Putra Sleman Sembada (PSS), Soekeno, mengatakan fokus utama saat ini adalah percepatan pelaksanaan KLB PSSI.

"Masih prematur kalau disampaikan sekarang. Yang penting KLB segera digelar," ucap CEO PT PSS Soekeno. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Pssi KLB PSSI Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan