BolaSkor.com - Arsenal melengkapi jatah tujuh wakil Inggris pada kompetisi antarklub Eropa musim depan, setelah menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Chelsea 2-1 di final di Wembley, Sabtu (1/8).

Dengan sukses tersebut, The Gunners berhak mendapatkan tiket ke fase grup Liga Europa musim mendatang. Arsenal mendampingi Leicester City yang finis di urutan kelima Premier League.

Keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA membuat penghuni posisi keenam Premier League, Tottenham Hotspur, harus memulai dari fase kualifikasi putaran kedua.

Baca Juga:

10 Catatan Mengesankan Usai Arsenal Juara Piala FA: Pierre-Emerick Aubameyang Gemilang

Arti Penting Trofi Piala FA untuk Arsenal yang Patah Hati

Chelsea 1-2 Arsenal:The Gunners Pertegas Status Raja Piala FA

Sementara itu di Liga Champions, Inggris akan diwakili sang juara Liverpool didampingi Manchester City, Manchester United, dan Chelsea.

Keempat klub tersebut akan langsung berkiprah di fase grup mengingat Inggris berada di urutan kedua klasemen koefisiensi Eropa di bawah Spanyol.

Inggris sejatinya masih bisa punya satu wakil lain di Liga Champions. Hal itu jika Wolverhampton Wanderes berhasil menjuarai Liga Europa 2019-20.

Wolverhampton hanya finis di urutan ketujuh Premier League. Keberhasilan Arsenal juara Piala FA otomatis menggugurkan tiket kualifikasi Liga Europa.

Namun apabila Wolverhampton bisa merintis jalan menuju juara Liga Europa, musim depan mereka akan langsung tampil di fase grup Liga Champions.

Wolverhampton menjadi satu dari dua wakil Inggris tersisa di Liga Europa 2019-20 bersama Manchester United.

Mereka dijadwalkan menjamu Olympiakos dalam leg kedua babak 16 besar Liga Europa di Molineux pada Jumat (7/8) WIB dengan bekal skor agregat sementara 1-1 disertai keunggulan satu gol tandang.

Jika lolos mereka akan bertolak ke Jerman, yang bakal jadi tuan rumah perampungan babak perempat final hingga final Liga Europa 2019-20.

Berikut wakil Inggris di kompetisi Eropa musim 2020-21:

Liga Champions
Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea

Liga Europa
Leicester City (fase grup), Arsenal (fase grup), Tottenham Hotspur (kualifikasi kedua)