Paraguay 0-2 Brasil: Selecao Masih Sempurna

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 09 Juni 2021
Paraguay 0-2 Brasil: Selecao Masih Sempurna
Timnas Brasil (Twitter Timnas Brasil)

BolaSkor.com - Tim nasional Brasil meraih kemenangan 2-0 ketika menghadapi Paraguay pada matchday 8 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, di Estadio Defensores del Chaco, Rabu (9/6). Hasil tersebut membuat Tim Samba kukuh di puncak klasemen setelah melahap enam laga dengan kemenangan.

Sejatinya, pertandingan berlangsung cukup imbang. Paraguay yang tampil sebagai tuan rumah mencatatkan penguasaan bola mencapai 51 persen. Sementara itu, untuk peluang tepat sasaran, Brasil yang melepaskan empat tembakan unggul satu dari Paraguay.

Gol Neymar pada menit ke-4 banyak membantu Brasil berjuang pada sisa laga. Paraguay yang tertinggal mengalami banyak tekanan karena harus menyamakan kedudukan.

Baca Juga:

Tekad Lionel Messi Bawa Argentina Juara Copa America di Brasil

Alasan Brasil Dipilih Jadi Tuan Rumah Pengganti Copa America 2021

Profil Grup B Copa America 2021: Brasil Favorit

Timnas Brasil

Striker Paris Saint-Germain tersebut mencetak gol dari jarak dekat. Neymar menyambut umpan Gabriel Jesus dari sisi kiri.

Paraguay sempat melakukan protes pada pertengahan babak pertama karena mengklaim Alex Sandro menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang. Namun, wasit bergeming dan tetap melanjutkan pertandingan.

Selain insiden tersebut, tak banyak kejadian yang menggambarkan pertandingan berjalan dengan sengit. Paraguay yang menguasai bola kesulitan mencatatkan peluang. Skor 1-0 bertahan hingga rehat.

Meski sudah unggul 1-0, Brasil tetap ingin meningkatkan serangan. Tite memasukkan Lucas Paqueta pada menit ke-48 untuk menggantikan Fred.

Meski demikian, serangan Brasil juga tak lantas meningkat. Hal tersebut tak terlepas dari taktik kedua tim yang tidak bermain dalam tempo cepat seperti awal babak pertama.

Paraguay mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-86. Namun, tembakan voli pemain pengganti, Alberto Espinola, masih bisa digagalkan.

Jelang akhir pertandingan atau tepatnya menit ke-90+3, Lucas Paqueta menyegel kemenangan Brasil setelah mencetak gol. Mendapatkan umpan dari Neymar, Paqueta melepaskan tembakan mendatar dari sisi kiri gawang yang gagal dibendung Antony Silva. Brasil pun menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Kini, Brasil semakin nyaman di puncak klasemen setelah mengoleksi 18 poin dari enam pertandingan. Sementara itu, tempat kedua diduduki Argentina dengan 12 angka setelah bermain imbang melawan Kolombia.

Susunan pemain:

Paraguay (5-3-2): Antony Silva; Robert Rojas (Alberto Espinola 61'), Gustavo Gomez, Junior Alonso, Omar Alderete, Santiago Arzamendia; Mathias Villasanti (Oscar Romero 73'), Gaston Gimenez (Gabriel Avalos 61'), Angel Cardozo (Antonio Bareiro 80'); Miguel Almiron, Angel Romero (Samu 80').

Pelatih: Eduardo Berizzo

Brasil (4-2-2-2): Ederson; Danilo, Eder Militao, Marquinhos, Alex Sandro; Casemiro, Fred (Lucas Paqueta 46'); Gabriel Jesus (Everton 82'), Richarlison (Gabriel Barbosa 82'); Roberto Firmino (Douglas Luiz 73'), Neymar.

Pelatih: Tite

Timnas Brasil Kualifikasi Piala Dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan