Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Pecah Telur Medali Emas

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 04 September 2021
Paralimpiade Tokyo 2020: Indonesia Pecah Telur Medali Emas

BolaSkor.com - Indonesia akhirnya merebut medali emas pada Paralimpiade Tokyo 2020. Kesuksesan tersebut didapat dari cabang olahraga bulu tangkis lewat Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah, Sabtu (4/9).

Leani/Sadiyah berhadapan dengan Cheng Hefang/Ma Huihui di final dan meraih kemenangan dengan skor 21-18 dan 21-12. Laga tersebut berlangsung di Yoyogi National Stadium.

Laga ketat tersaji di gim pertama. Saling kejar mengejar poin terjadi hingga skor 9-9. Leani/Sadiyah bisa meraih keunggulan saat interval. Namun, Chen/Ma bisa kembali mengejar setelah turun minum.

Baca Juga:

PBESI Hadirkan Game Lokal di PON Papua 2020

Berkat Paralimpiade, Kepercayaan Diri Atlet asal Uganda Bertambah

Untungnya, Leani/Sadiyah tak terbawa permainan Cheng/Ma. Pasangan Indonesia kembali bangkit dan menutup gim pertama dengan kemenangan.

Di gim kedua, Leani/Sadiyah kembali mendapat perlawanan ketat dari lawan. Keunggulan silih berganti antara Leani/Sadiyah dan Cheng/Ma.

Sebelum inteval, Leani/Sadiyah bisa mengambil keunggulan dengan 11-9. Setelah turun minum, Leani/Sadiyah semakin tak terbendung dan menutup pertandingan dengan kemenangan.

Breaking News Bulu Tangkis Paralimpiade Leani Ratri Oktila
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan