Paripurna DPR Setujui Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 20 September 2022
Paripurna DPR Setujui Proses Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh
Sandy Walsh dan Jordi Amat. (PSSI)

BolaSkor.com - DPR Republik Indonesia resmi menyetujui permohonan proses naturalisasi calon pemain Timnas Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh. Hal ini disampaikan saat Rapat Paripurna DPR ke-5 Masa Persidangan I Tahun Sidang 2022-2023, Selasa (20/9).

Jordi Amat merupakan pemain naturalisasi yang berdarah Indonesia- Spanyol. Ia saat ini bermain di Johor Darul Ta’zim (JDT), Malaysia.

Sementara itu, Sandy Walsh keturunan Indonesia-Belanda. Kini, ia bermain untuk klub Belgia, KV Mechelen.

"Sesuai dengan pembahasan Komisi III dan Komisi X memutuskan menyetujui pertimbangan kewarganegaraan RI kepada Jordi Amat dan Sandy Walsh," kata Wakil Ketua DPR RI Lodewijk Freidrich Paulus selaku pimpinan rapat.

Proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh akan berlanjut ke tahap akhir. Selanjutnya Jordi Amat dan Sandy Walsh harus menunggu Surat Keputusan Presiden sebelum mengambil sumpah Warga Negara Indonesia di Kantor Wilayah Kemenkumham.

Baca Juga:

Bintang Bali United Sanjung Metode Shin Tae-yong Bangun Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Memulai Persiapan Jelang Melawan Curacao

Terkait hal ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia.

Alhamdulillah proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh tinggal beberapa langkah lagi. Terima kasih untuk DPR RI, Komisi III, Komisi X, Kemenkumham, Kemenpora, yang sudah membantu proses hingga saat ini,” kata Iriawan.

"Jordi dan Sandy merupakan pemain yang sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong. Kami yakin mereka akan menambah kekuatan timnas Indonesia,” tambahnya.

Jordi dan Sandy sudah pernah diajak berlatih bersama Timnas Indonesia pada Mei lalu di Bandung, saat persiapan FIFA Matchday melawan Bangladesh. Agenda terdekat yang memungkinkan bagi Jordi Amat dan Sandy Walsh untuk memperkuat Indonesia adalah Piala AFF 2022 yang akan digelar pada Desember mendatang.

Jordi Amat Sandy Walsh Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan