Paris Mencekam, Laga Ligue 1 PSG Vs Montpellier Ditunda

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Desember 2018
Paris Mencekam, Laga Ligue 1 PSG Vs Montpellier Ditunda
Paris Saint-Germain (Zimbio)

BolaSkor.com – Demonstrasi besar-besaran sedang terjadi di Paris, Ibu Kota Prancis. Sebuah grup bernamakan gilets jaunes (jaket kuning) konstan melakukan aksi demonstrasi menyusul kenaikan pajak bahan bakar. Paris pun seketika jadi kota yang mencekam.

Blokade dibuat di jalan-jalan layaknya Revolusi Prancis di masa lalu. Tiga orang telah dinyatakan meninggal dunia sejak aksi unjuk masa dimulai bulan lalu, meskipun faktanya Prancis belum menganggapnya sebagai situasi yang darurat.

Polisi setempat menggunakan berbagai macam cara guna membubarkan kerumuman masa, termasuk dengan melemparkan gas air mata, menggunakan meriam air, hingga granat yang sifatnya melumpuhkan untuk sementara waktu.

Pemerintah yang dipimpin Presiden, Emmanuel Macron, sudah dipaksa untuk mengubah kebijakan peningkatan pajak bahan bakar itu. Tapi, demonstrasi tetap berlangsung karena demonstran melihat adanya pemerintah yang ‘kotor’.

Baca Juga:

Menangi Kopa Trophy, Mbappe Ungkap Ambisi Besar yang Ingin Diraih di Masa Depan

PSG Tawarkan Gaji Selangit untuk David De Gea

Kerusuhan itu menjalar ke berbagai aspek dan berpengaruh dengan jadwal pertandingan Ligue 1 di akhir pekan ini. Paris Saint-Germain (PSG), klub Ibu Kota, diagendakan bermain melawan Montpellier di Parc des Princes, setelah laga melawan Strasbourg.

Akan tapi, diberitakan oleh AS, pertandingan melawan Montpellier di pekan 17 Ligue 1 ditunda sampai waktu yang tidak ditentukan karena kerusuhan tersebut. Dikhawatirkan unjuk rasa itu memengaruhi isu keamanan dan kenyamanan dari fans PSG.

Tim besutan Thomas Tuchel saat ini kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 43 poin, mencetak 48 gol dan hanya kebobolan sembilan gol. PSG belum pernah kalah di Ligue 1 dan terpaut 13 poin dari Lille, yang sudah memainkan satu laga lebih banyak.

Breaking News Ligue 1 Paris Saint-Germain Paris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan