Park Choong-kyun, Pelatih Korea Selatan yang Santer Bakal Menangani Persija

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 08 April 2022
Park Choong-kyun, Pelatih Korea Selatan yang Santer Bakal Menangani Persija
Park Choong-kyun saat menjadi pelatih Hanoi FC. (Hanoi FC)

BolaSkor.com - Sosok yang akan menangani Persija Jakarta pada musim depan masih jadi misteri. Presiden Persija, Mohamad Prapanca, mengatakan kalau juru taktik anyar tim Ibu Kota bakal segera diumumkan.

"Dalam beberapa hari ke depan akan ada nama-nama baru dan juga pelatih yang akan segera diumumkan," kata Prapanca.

Sejauh ini Persija kerap dikaitkan dengan Paul Munster, mantan pelatih Bhayangkara FC. Munster dan Bhayangkara FC memang sepakat tidak melanjutkan kerja sama pada musim depan.

Selain Paul Munster, tim berjulukan Macan Kemayoran disebut tertarik memakai jasa pelatih asal Korea Selatan. Nama yang muncul ke permukaan adalah Park Choong-kyun.

Baca Juga:

Manajemen Persija Segera Umumkan Pelatih Baru, Paul Munster atau Nama Lain?

Agen Jawab Rumor Paul Munster ke Persija Jakarta

Kebetulan Park Choong-kyun saat ini berstatus tanpa klub setelah menyudahi kontraknya di klub Vietnam, Hanoi FC, pada 19 Februari 2022.

Sebelum itu, Park Choong-kyun tercatat menangani klub Tiongkok, Tianjin Tianhai. Di klub tersebut, Park bertugas dari 28 Mei 2019 hingga 7 Oktober 2019 setelah sempat jadi karteker atau pelatih sementara pada 18 Oktober 2018 sampai 13 Oktober 2018.

Karier Park Choong-kyun di dunia kepelatihan diawali ketika dia ditunjuk sebagai asisten pelatih di Seongnam FC Youth pada 1 Januari 2009. Ia kemudian menerima tawaran jadi asisten pelatih Timnas Guam (sampai 31 Desember 2010), lalu hengkang tim cadangan Ulsan Hyundai.

Kariernya meningkat setelah diangkat menjadi asisten pelatih Timnas Korea Selatan pada 1 Januari 2012 hingga 30 Juni 2013. Dia lalu menerima tawaran sebagai asisten pelatih di Jeonbuk Hyundai Motors sampai 17 Oktober 2018.

Berdasarkan data di laman Transfermarkt, Park Choong-kyun memiliki linsensi kepelatihan UEFA Pro dan gemar dengan formasi 3-4-2-1.

Persija jakarta Mohamad Prapanca Paul Munster Liga 1 Bursa transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.345

Bagikan