Park Hang-seo Dapat Sejumlah Tawaran, Ada dari Indonesia?

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 18 Januari 2023
Park Hang-seo Dapat Sejumlah Tawaran, Ada dari Indonesia?
Park Hang-seo. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Park Hang-seo sudah menyelesaikan tugasnya bersama Timnas Vietnam. Akhir Januari 2023, ia secara resmi bukan lagi pelatih Golden Star Warriors.

Pada Oktober 2022, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) dan Park Hang-seo sudah menyepakati tentang pengakhiran kontrak. Park tidak lagi diperpanjang.

Piala AFF 2022 pun menjadi ajang terakhir Park Hang-seo bersama Nguyen Quang Hai dkk. Vietnam dan Park Hang-seo harus puas hanya menjadi runner-up setelah kalah agregat 2-3 dari Thailand di final.

"Saya menyelesaikan turnamen terakhir dengan sepak bola Vietnam dan sayang sekali hanya menjadi runner-up Piala AFF 2022. Para pemain mencoba yang terbaik. Meskipun ada kekecewaan, saya sangat berterima kasih kepada mereka. Sungguh memilukan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain. Saya tahu bahwa dalam hidup, itu ada perpisahan. Perpisahan dengan tim Vietnam adalah pilihan bagi sepak bola Vietnam untuk berkembang. Sekarang adalah waktu untuk mengatur ulang pikiran saya dan menavigasi jalan baru," kata Park Hang-seo dalam wawancara dengan media Korea Selatan seperti dikutip dari VnExpress.

Baca Juga:

Tutup Karier di Timnas Vietnam dengan Kegagalan, Park Hang-seo: Maaf

Piala AFF 2022: Sikat Vietnam 1-0, Timnas Thailand Juara

Selama lima tahun, Park Hang-seo sudah menghadirkan pencapaian luar biasa untuk Timnas Vietnam. Di antaranya satu gelar Piala AFF yang diperoleh pada edisi 2018, dua medali emas SEA Games (2019, 2021), runner-up Piala Asia U-23 2018.

Ia juga mengantarkan Vietnam masuk empat besar Asia Games 2018, delapan besar Piala Asia 2019, serta membawa Golden Stars Warriors sampai putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Suporter Vietnam berterima kasih kepada Park Hang-seo. (VFF)

"Saya telah menjelaskan bahwa saya tidak akan menjadi pelatih di Vietnam dan Korea lagi. Di Vietnam, saya berhenti menjadi pelatih tim nasional dan tidak berniat mengambil posisi ini di tempat lain dan di Korea banyak junior dan rekan yang lebih baik dari saya. Saya menilai bahwa saya tidak memiliki sesuatu yang istimewa untuk dilakukan di kampung halaman saya, karena saya tidak berada di sana selama lima tahun, pengetahuan praktis saya juga menurun," jelasnya soal peluang kembali melatih di Vietnam dan Korea Selatan.

Park Hang-seo mengaku mendapat sejumlah tawaran. Ia memikirkan, termasuk menimbang-nimbang.

"Saya adalah orang yang sekali melakukan suatu hal, tidak dapat memikirkan hal lain. Agensi saya tampaknya mendapat beberapa proposal untuk masa depan dan saya sedang memikirkan. Saya juga harus berdiskusi dengan keluarga, harus memikirkan secara mendalam tentang apa yang harus dilakukan, ke mana harus pergi. Hal yang paling pasti yang bisa dikatakan, bahwa saya masih bekerja terkait dengan sepak bola karena itulah bidang yang saya kuasai."

Park Hang-seo Vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan