Park Hang-seo Memilih Mencoret Sosok Penting di Skuat Vietnam untuk Hadapi Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Oktober 2019
Park Hang-seo Memilih Mencoret Sosok Penting di Skuat Vietnam untuk Hadapi Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo memilih memarkir gelandang andalannya Nguyen Tuan Anh saat menghadapi Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/10) malam. Arsitek asal Korea Selatan itu mengaku tak mau mengambil risiko.

Nguyen Tuan Anh sebelumnya mengalami cedera hamstring. Cedera didapat dalam laga kontra Malaysia di Stadion My Dinh, Hanoi, yang dimenangi Vietnam dengan skor 1-0.

Nguyen Tuan Anh tetap dibawa ke Indonesia. Itu sebelum diputuskan tak masuk dalam daftar 23 pemain untuk melawan Skuat Garuda.

Baca Juga:

Simon McMenemy Berharap Permainan Timnas Indonesia Tidak Kedodoran di Babak Kedua

Komentari Para Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia, Park Hang-seo: Harus Hati-hati dan Fokus

"Tuan Anh tidak masuk dalam daftar 23 pemain untuk laga besok melawan Indonesia. Cederanya tidak serius, tapi saya tidak mau mengambil risiko," jelas Park Hang-seo.

Nguyen Tuan Anh merupakan sosok penting. Sebagai gelandang, ia bisa mengontrol di tengah lapangan dan mampu membawa tim keluar dari tekanan dengan cara efektif.

Cedera yang dialami Xuan Truong yang butuh pemulihan jangka panjang, membuat Tuan Anh makin begitu penting.

"Tuan Anh merupakan pemain bagus. Tapi gelandang Vietnam lainnya juga berkualitas. Saya belum bisa mengatakan siapa yang akan diturunkan. Ada Huy Hung, Duc Huy, bahkan Quang Hai yang bisa bermain di lini tengah. Saya punya banyak alternatif atau mungkin memainkan Quang Hai di posisi itu," terang Park Hang-seo.

Skuat Timnas Vietnam untuk melawan Indonesia:

Skuat Timnas Vietnam. (VFF)

Timnas Indonesia Vietnam Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan