Park Hang-seo Memulai Seleksi Pemain Lagi untuk Bela Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2021

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 03 November 2020
Park Hang-seo Memulai Seleksi Pemain Lagi untuk Bela Timnas Vietnam U-22 di SEA Games 2021
Sesi latihan Timnas Vietnam U-22. (VFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo, memulai kembali seleksi pemain untuk SEA Games 2021. Sesi latihan digelar mulai Senin (2/11), untuk mengecek kemampuan pemain.

Hanya ada 21 pemain dari 34 yang sebelumnya dipanggil, mengikuti latihan. Pemain baru komplit pada 9 November, mengingat beberapa masih bermain di V-League 1 dan 2.

Nama pemain berusia 17 tahun menjadi sorotan. Ia adalah Nguyen Phi Hoang yang tercatat sebagai penggawa SHB Da Nang.

Phi Hoang dipanggil setelah Park Hang-seo menyaksikan pertandingan SHB Da Nang, baru-baru ini. Nguyen Phi Hoang tampil selama 65 menit dan performanya membuat Park Hang-seo memberikan kesempatan.

Baca Juga:

Dengar Cerita Pratama Arhan dan Yofandani Pasca TC Timnas U-19 di Kroasia, CEO PSIS Beri Pesan

Satu Tahun Iwan Bule Jadi Ketum PSSI, Kompetisi Masih Jadi PR dan Berjalannya Program Timnas Indonesia

Park Hang-seo tampak kurang puas dengan kondisi fisik para pemain, yang dinilai kurang. "Mereka bermain di V-League 1 dan 2, tapi kebanyakan hanya mendapat sedikit kesempatan bermain, sehingga stamina kurang bagus. Jadi staf pelatih harus menyusun rencana cukup berat untuk kelompok pemain ini," kata Park Hang-seo.

Sesi latihan sekaligus seleksi akan berlangsung hingga 16 November. Sementara agenda berikutnya dijadwalkan 2-8 Desember.

Pencarian pemain terbaik sudah dilakukan sejak 1 Juli. Persiapan berlanjut pada Agustus dengan diisi internal game.

Program ini bagian keseriusan Vietnam untuk mempertahankan prestasi di SEA Games 2019 di Filipina. Seperti diketahui Vietnam meraih medali emas usai mengalahkan Indonesia di final, sekaligus mengakhiri penantian selama 60 tahun.

Terlebih, Vietnam akan menjadi tuan rumah SEA Games 2021. Sehingga target medali emas dipatok Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF).

Vietnam Park Hang-seo SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan